KPU Kota Bima Gelar Bimtek Untuk Relawan Demokrasi

Kota Bima, Kahaba.- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bima menggelar Bimbingan Tekhnis (Bimtek) untuk Relawan Demokrasi, Kamis (24/1) di Aula SMKN 3 Kota Bima. Kegiatan tersebut digelar dalam rangka meningkatkan peran para relawan demokrasi pada pemilu tahun 2019 untuk mensosialisasikan informasi pemilihan nanti.

Bimtek relawan demokrasi yang digelar KPU Kota Bima. Foto: Hardi

Ketua KPU Kota Bima Bukhari mengatakan, relawan demokrasi terbagi menjadi 10 basis, masing – masing basis disabilitas, komunitas, pemilih muda, pemilih pemula, berkebutuhan khusus, keagamaan, keluarga, marginal, netizen dan basis perempuan.

“Kami memberikan bimtek tentang cara masing-masing basis tersebut mensosialisasikan kepada masyarakat,” ujarnya.

Kata dia, jumlah relawan demokrasi sebanyak 50 orang dan terbagi dalam 10 basis tersebut. Mereka akan ditugaskan di seluruh wilayah di Kota Bima. Masing-masing kelompok ada 3 hingga 7 orang.

Pada kesempatan itu Bukhari juga menungkapkan, partisipasi pemilih di Kota Bima tahun 2014 sebesar 80 persen. Sementara tahun 2018 partisipasi pemilih mencapai 82 persen. Di tahun 2019, pihaknya ingin partisipasi pemilih melampaui target nasional yakni di atas 77,5 persen.

“Nanti para relawan demokrasi akan menyampaikan informasi-informasi tentang pemilu kepada masyarakat agar mengurangi jumlah masyarakat yang golput,” tuturnya.

*Kahaba-07

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *