oleh

15 Entrepreneur Muda Bima Diundang di Pesta Wirausaha Nasional

-Kabar Bima-7 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Salah satu kunci kesuksesan usaha adalah berjejaring. Hal inilah yang mendorong 15 Orang Entrepreneur Bima menghadiri undangan Pesta Wirausaha (PW) Nasional yang dilaksanakan oleh Komunitas TDA (Tangan Di Atas), pada tanggal 24 – 28 Januari 2019 di Econvention Park Ancol – Jakarta.

Entrepreneur Muda Bima yang diundang di Pesta Wirausaha Nasional. Foto: Ist

Ketua TDA Bima Anang Zaini mengatakan, Pesta Wirausaha Nasional ini adalah acara Rutin Nasional per 2 tahun sekali.

“PW tahun 2019 adalah PW ke-8, dengan hastag Kolaboraksi. PW ke-7 awal tahun 2017 yang lalu mengambil hastag UMKM Metamorfosis,” ungkap lelaki yang juga Owner Kantin Yuank Kota Bima.

Sementara, Owner Thiar Bima Property Bahtiar mengungkapkan, kegiatan PW Nasional adalah kegiatan bergengsi bagi anggota TDA diseluruh Indonesia.

“Kawan-kawan TDA se-Indonesia bertemu disini, melakukan sharing inspirasi, kolaborasi konsep, saling menginspirasi hingga membangun perluasan jejaring pasar diberbagai daerah,” tuturnya.

Ia menjelaskan, kegiatan PW Nasional ke-8 ini menghadirkan 30 pembicara di Panggung Inspirasi, Panggung Expo, Panggung Kuliner, 9 Pemateri Kelas Digital, 1000 Mentor dan Coaching Clinic, 250 Booth Pameran dan lebih dari 3.500 peserta.

Selain itu, pesta wirausaha juga akan dimeriahkan dengan acara Meet The Investor, EntrepreneuRun dan 1000 Coaching serentak yang merupakan konten dari rangkaian acara selama 3 hari. Peserta PW Nasional ini, 90 persen adalah wirausahawan atau entrepreneur muda yang telah sukses membangun usahanya.

Di Panggung Inspirasi diisi oleh Denny Gautama (Vice President Engineering Traveloka), Dewa Eka Prayoga (CEO Billionare), Sapta Nirwandar (Ketua Halal Lifestyle Centre’) dan belasan anak muda sukses lainnya. Demikian pula di Lounge TDA, mulai dari Presiden TDA Indonesia, Mustofa Romdloni hingga TDA Jadoel seperti Nasrin Owner Jamu Sasambo.

Sementara di Kelas Digital hadir Owner Viral Advertising, Daeng Faqih dari Makassar, juga ada  Edy Prayitno Exim Class. Dan yang menarik ada ‘Ask The Mentor’ sebuah momentum yang jarang ada, yaitu bertanya langsung pada 250 mentor Usaha yang sudah sukses pada bidangnya masing-masing.

Penasehat TDA Bima Julhaidin yang juga bagian dari rombongan para entrepreneur muda Bima ini mengungkapkan pentingnya kolaboraksi dalam membangun usaha.

“Para entrepreneur muda Bima tidak boleh puas dengan hasil yang dicapai saat ini. Penguatan jejaring pangsa pasar di luar daerah harus terus dibangun dan diperluas. Salah satunya dengan mengikuti kegiatan PW Nasional,” tuturnya mengingatkan.

Menurut dia, salah satu point penting di PW ini adalah Digital Class. Karena baginya, Digital Class adalah momentum penting bagi para entrepreneur muda belajar memaksimalkan teknologi yang ada.

“Di Era Digital Industri 4.0 ini, pemasaran online menjadi kunci sukses untuk closing tiap bulannya. Dan kawan-kawan yang hadir bisa belajar langsung pada para pakarnya selama 3 hari full di PW ke 8 ini,” ungkap Rangga Babuju, sapaan akrabnya.

Selain Anang Zaini, Bahtiar dan Julhaidin, hadir pula Iksan, Owner Korea Jaya Kota Bima, Umar Owner Aladin Distro, Khairul Sani Owner Bima Wisata Tour dan Travel, Jamaluddin For UD Bersama, dan beberapa lainnya. Mereka adalah anggota TDA Bima yang terus membangung jejaring usaha dan saling membesarkan guna menginspirasi anak muda lainnya.

*Kahaba-01

Komentar

Kabar Terbaru