Ini Kalender Kegiatan Pariwisata di Bima Tahun 2019

Kabupaten Bima, Kahaba.- Pada tahun 2019, Dinas Pariwisata Kabupaten Bima menyiapkan sejumlah agenda wisata dan festival. Kegiatan tersebut sudah disusun dan dijadwalkan digelar dari bulan Maret hingga Oktober.

Kabid Pemasaran Dinas Pariwisata Kabupaten Bima Abdul Haris. Foto: Bin

Kabid Pemasaran Abdul Haris menyampaikan, untuk bulan Maret akan adakan Bima Bike Tour yang akan dilaksanakan  oleh Dinas Pariwisata dan Komunitas Sepeda Roda Terbang. Bulan April, dilanjutkan dengan kegiatan Teka Tambora yang digelar Camat Tambora, Kades Kawinda Toi, Komunitas Pesona Bima dan Pokdarwis Aigura.

Selanjutnya, di bulan Mei dihelat Festival Bombo Ncera yang akan dilaksanakan oleh Camat Belo, Kades Ncera, dan Komunitas Pemerhati Bombo Ncera.

“Pada kegiatan Festival Bombo Ncera kami penanggungjawabnya,” ujar Haris, Jumat (25/1).

Pada bulan Juli kata Haris, akan ada 2 kegiatan, masing – masing kegiatan Sail Teluk Bima dalam rangka memperingati Hari Jadi Bima dan dilaksanakan oleh Pesona Bima, Panitia HJB dan Dinas Pariwisata. Kemudian Festival Sangiang yang dilaksanakan Camat Wera, Kades Sangiang dan Pokdarwis Sangiang.

“Untuk Festival Sangiang penanggungjawabnya adalah Camat Wera, Kades Sangiang, Dan Pokdarwis Sangiang,” sebutnya.

Kemudian bulan Agustus, diadakan Festival Langgudu. Kegiatan tersebut digelar Camat Langgudu, Kades Karumbu dan Komunitas Nisa Bea, dan juga akan ada kegiatan BPLS oleh Dispar dan Dikbudpora. Untuk bulan September diadakan Festival Uma Lengge, yang dilaksanakan oleh Camat Woha, Kades Maria, Karang Taruna Desa Maria Dan Panggita.

Lalu di bulan Oktober ada Pesta Rakyat Teluk Sape, yang dilaksanakan  oleh Camat Sape, Camat Lambu, Kades Bugis, Kades Soro dan Komunitas Lariti. Selain itu ada juga Jelajah Alam Tambora Trail Adventure, yang dilaksanakan oleh Komunitas Pesona Bima.

“Untuk lomba fotografi dan pemberian penghargaan pada Jurnalis, akan diatur sesuai dengan ketentuan dan teknik disela kegiatan yang sudah dijadwalkan tersebut,” tambahnya.

*Kahaba-05

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *