oleh

Danrem 162/Wirabhakti dan Walikota Bima Tanam Pohon di Lelamase

Kota Bima, Kahaba.- Danrem 162/Wira Bhakti bersama Pemerintah Kota Bima dan Kabupaten Bima melaksanakan penanaman perdana dalam rangka rehabilitasi hutan di Wilayah Kodim 1608/Bima, di Kelurahan Lelamase Kecamatan Rasanae Timur, Sabtu (26/1).

Danrem 162/Wirabhakti dan Walikota Bima Tanam Pohon di Lelamase - Kabar Harian Bima
Foto bersama Danrem 162Wirabhakti dan Walikota Bima bersama jajaran saat tanam pohon di Lelamase. Foto: Hum

Hadir Walikota Bima HM Lutfi, Dandim 1608/Bima Letkol Bambang Kurnia Eka Putra, Sekda Kota Bima H Mukhtar Landa, beserta seluruh jajarannya, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bima, tokoh masyarakat dan tokoh agama di Kelurahan Lelamase beserta anggota Kodim 1608/Bima.



Menurut laporan Dandim 1608/Bima Letkol Bambang Kurnia Eka Putra, penanaman dilaksanakan di 4 kecamatan yang ada di Kota dan Kabupaten Bima. 2 kecamatan di Kota Bima yakni Kecamatan Asakota dan Kecamatan Rasanae Timur, serta dua kecamatan di Kabupaten Bima yakni di Kecamatan Lambitu dan Kecamatan Wawo.

Baca:   Walikota Bima Kukuhkan Tim Penegakan Ketertiban Umum

“Lahan yang akan direhabilitasi yakni seluas 4.157 hektar,” sebutnya.

Bambang menyampaikan, keberhasilan penanaman ini tergantung kemauan keras dari semua pihak demi perbaikan lahan yang ada di Kota Bima dan Kabupaten Bima.

“Untuk keberhasilan program ini perlu semangat kita bersama, melindungi mata air untuk generasi kita,” ujar Dandim.

Sementara itu, Walikota Bima dalam arahannya menjelaskan bahwa program ini merupakan program pusat dan dianggarkan oleh pemerintah pusat. Dititipkannya satu harapan agar pohon yang ditanam ini agar jangan sekedar ditanam, tapi dirawat sebagai salah satu bentuk mitigasi di Kota Bima.

Baca:   Rekomendasi KASN, Akademisi: Walikota Bima Harus Tunjukan Keteladanan Taat Hukum

“Penanaman ini juga dimaksudkan untuk mencadangkan air untuk anak-anak kita. Pemerintah Kota Bima juga nantinya akan membudayakan anak-anak sekolah dasar untuk menanam pohon setiap kenaikan kelas,” ujar Walikota.

Pada akhir sambutannya Walikota Bima menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Danrem 162/Wira Bhakti dan Dandim 1608/Bima serta masyarakat yang telah berpartisipasi menanam pohon pada hari ini.

Baca:   Qurais: Pejabat yang Kena Kasus, ko' Saya yang Repot

Danrem 162/Wira Bhakti Kolonel (Czi) Ahmad Rizal Ramdhani menyampaikan harapan agar semua pihak dapat bersama-sama menjaga alam sekitar.

“Tanamkan slogan Jaga Alam Kita, Maka Alam Akan Menjaga Kita,” ajak Danrem.

Disampaikannya pula kebanggaan dan apresiasi kepada Walikota Bima beserta jajaran yang berpartisipasi mensukseskan program ini. Dipujinya rencana Walikota Bima yang mengharuskan siswa menanam pohon setiap tahunnya.

“Semoga semua elemen juga bisa mengikuti inisiatif penanaman pohon ini termasuk BUMN/BUMD,”  tutur Danrem.

*Kahaba-01


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

1 komentar

  1. Hal ini percuma klo bantuan bibit jagung juga ia… Tanah tes bibit jln trs ngimana ada solusi…. Yg perlu di pahami itu karakter masyarakat jadi di hutan itu bukan hanya jati dan sejenisnya… Mungkin di dalamnya ada kemiri atau sejenisnya .. biar masyarakat dapat hasilx dari hutan…