Amankan Proses Pelantikan 53 Kades, Pol PP Kerahkan 100 Personil

Kabupaten Bima, Kahaba.- Sebanyak 100 orang personil Polisi Pamong Praja (Pol PP) Kabupaten Bima dikerahkan untuk mengamankan proses pelantikan 53 Kepala Desa (Kades) di Kantor Bupati Bima, Senin (28/1).

Kepala Dinas Pol PP Kabupaten Bima H Sumarsono. Foto: Yadien

Kepala Dinas Pol PP Kabupaten Bima H Sumarsono mengatakan, untuk mengamankan proses pelantikan dan sumpah jabatan Kades terpilih pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) tersebut pihaknya mengerahkan 100 personil.

“Sebanyak 100 personil anggota saya turunkan untuk pemgamanan ini,” ujarnya.

Kata dia, jumlah personil tersebut dibagi menjadi beberapa kelompok yang ditempatkan di beberapa titik pengamanan. Sebab, pengamanan tidak hanya fokus pada satu titik saja.

Karena banyaknya massa simpatisan pendukung Kades yang dilantik kata Sumarsono, pihaknya menerapkan sejumlah Protap yang harus dipatuhi oleh penonton maupun massa simpatisan Kades.

“Misalnya para pendukung diberi jarak dengan para Kades agar tidak mengganggu proses pelantikan,” jelasnya.

Ia membeberkan, selain satuan dari Pol PP, untuk mengamankan kegiatan tersebut sebanyak 1 pleton personil kepolisian ditambah 1 pleton personil TNI.

*Kahaba-10

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *