Kabar Bima

4 Kades di Donggo Mulai Emban Tugas, Camat Harap Mereka Patuh Pada Sumpah Jabatan

520
×

4 Kades di Donggo Mulai Emban Tugas, Camat Harap Mereka Patuh Pada Sumpah Jabatan

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Setelah menang Pilkades serentak tahun lalu, 4 Kepala Desa (Kades) di Kecamatan Donggo, masing – masing Kades Palama Abdul Gazali, Kades Ndano Na’e Sukirman, Kades Mbawa Abdul Gani, dan Kades Doridungga Jubair resmi dilantik.

4 Kades di Donggo Mulai Emban Tugas, Camat Harap Mereka Patuh Pada Sumpah Jabatan - Kabar Harian Bima
Camat Donggo (Kiri) bersama salah seorang kades yang baru dilantik. Foto: Hardi

Camat Donggo Abubakar mengatakan, Pemilihan Kades di Kecamatan Donggo tahun 2018 lalu banyak menuai pujian. 4 desa yang mengikuti pentas tertinggi di tingkat desa tersebut dapat terkontrol aman dan damai.

4 Kades di Donggo Mulai Emban Tugas, Camat Harap Mereka Patuh Pada Sumpah Jabatan - Kabar Harian Bima

“Alhamdulillah, pemilihan kepala desa kemarin terlaksana dengan lancar dan damai. Hari ini mereka resmi dilantik dan mengemban tugas,” ungkap Abubakar.

Kata dia, untuk seluruh kades yang terpilih agar dapat menjalankan tugas dengan baik, sesuai dengan sumpah jabatan yang diterima. Selain itu, kades harus kerja ikhlas, jujur, adil dan bermasyarakat.

“Dinamika masyarakat di desa tergantung sungguh bagaimana gaya kepemimpinan kepala desanya,” katanya.

Soal penggunaan Anggaran Dana Desa (ADD) juga menjadi atensi khusus Camat Donggo. menurut dia, dana desa ke depannya akan semakin banyak. Jadi, kepala desa juga tidak boleh serta merta menghamburkan untuk program yang tidak penting. Harus melihat skala prioritas dan tepat sasaran.

Ia menambahkan, untuk Pemilihan Legislatif tahun 2019 nanti diimbaunya agar seluruh kepala desa di Donggo bersikap netral dan tidak boleh terlibat dalam politik praktis.

*Kahaba-07