70 Orang Daftar Tes Cakep, 4 Orang Tidak Lolos Administrasi

Kota Bima, Kahaba.- Bermaksud menguji kualitas pemimpin di lembaga pendidikan, Dinas Dikbud Kota Bima membuka pendaftaran tes Calon Kepala Sekolah (Cakep) tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) se-Kota Bima.

Sekretaris Dinas Dikbud Kota Bima H Muhammad Yamin. Foto: Eric

Sekretaris Dinas Dikbud Kota Bima H Muhammad Yamin mengungkapkan, tes Cakep tersebut dibuka untuk memenuhi kebutuhan pimpinan sekolah, serta melihat mutu para calon kepala sekolah.

“Tahun 2019 ada jabatan kepala sekolah yang masih kosong, juga ada yang memasuki masa purna tugas. Jadi perlu dibuka pendaftaran tes cakep,” ujarnya, Senin (28/1).

Yamin menjelaskan, setelah sepekan membuka pendaftaran tes cakep, sebanyak 70 peserta yang mendaftarkan diri. Kemudian dilanjutkan dengan seleksi administrasi, hasilnya telah rampung hari ini.

“Dari 70 peserta yang mengajukan lamaran, 4 diantaranya tidak lulus seleksi administrasi. Jadi hanya 66 calon peserta saja yang akan mengikuti seleksi cakep,” katanya.

Dijelaskan Yamin, setelah seleksi administrasi selesai. Tahapan berikutnya adalah tes akademik yang direncanakan digelar dalam beberapa bulan ke depan.

Saat ini, pihaknya telah bersurat ke Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Kepala Sekolah (LP2KS) Solo Jawa Tengah, untuk meminta persetujuan sekaligus izin menyelenggarakan tes cakep.

Ia menambahkan, apabila tahapan tes akademik disetujui dan diselenggarakan dengan baik. Maka hasilnya nanti akan diumumkan.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *