Kabar Bima

Jelang Pelaksanaan Pemilu 2019, Bakesbangpol Intens Bangun Koordinasi

190
×

Jelang Pelaksanaan Pemilu 2019, Bakesbangpol Intens Bangun Koordinasi

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Jelang pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tanggal 17 April mendatang, jajaran Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kota Bima intens bangun koordinasi dan komunikasi dengan semua pihak, terutama Forum Komunikasi Pemerintah Daerah (FKPD).

Jelang Pelaksanaan Pemilu 2019, Bakesbangpol Intens Bangun Koordinasi - Kabar Harian Bima
Jajaran FKPD pose bersama disela -sela koordinasi dengan Bakesbangpol Kota Bima. Foto: Ist

Itu dilakukan dalam rangka membahas dan menyatukan persepsi, agar bisa sama – sama ambil bagian untuk mengawal dan mengamankan proses pemilu agar bisa berjalan dengan baik dan damai.

Jelang Pelaksanaan Pemilu 2019, Bakesbangpol Intens Bangun Koordinasi - Kabar Harian Bima

Kepala Bakesbangpol Kota Bima Achmad Fathoni mengungkapkan, beberapa kali pihaknya menggelar pertemuan dan membahas sejumlah langkah – langkah yang akan dilakukan untuk membantu kelancaran pelaksanaan proses pesta demokrasi 2 bulan kedepan.

“Ini harus terus dilakukan ditiap pesta demokrasi. Karena Pemerintah Kota Bima juga harus memastikan proses pemilu berjalan tanpa hambatan berarti,” ujarnya, Selasa (29/1).

Kata Fathoni, koordinasi dan komunikasi terus ditingkatkan bersama unsur Polri, TNI, penyelanggara pemilu. Karena itu menjadi bagian penting dalam menjaga kondusifitas dan ketertiban jalannya pelaksanaan pemilu.

Menurut mantan Kepala Inspektorat itu, setiap pemilu pasti tidak bisa dipisahkan dengan beragam dinamika yang terjadi di tengah masyarakat. Untuk itu, pihaknya mengharapkan kerjasama semua pihak, termasuk masyarakat sendiri untuk mewujudkan jalannya pemilu tersebut dengan aman, damai dan tetap dalam nuansa persaudaraan.

“Atas nama pemerintah Kota Bima, kami mengajak semua untuk mengawal bersama proses demokrasi ini. Agar tetap pada koridor jujur, langsung, umum, bebas dan rahasia,” harapnya.

*Kahaba-04