Kabar Bima

Penyebaran Virus Rabies Meningkat, Mahfud: Warga Donggo Perlu Waspada

215
×

Penyebaran Virus Rabies Meningkat, Mahfud: Warga Donggo Perlu Waspada

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Penyebaran penyakit Rabies kini mulai mengusik kehidupan warga. Setelah Kabupaten Dompu yang diserang Rabies, Unit Penunjang Peternakan (UPP) dan Kesehatan Hewan Kecamatan Donggo juga mewaspadai penyebaran virus tersebut di Kabupaten Bima khususnya wilayah Kecamatan Donggo. (Baca. Hati-Hati, Kabupaten Bima Berstatus Waspada Penyakit Rabies)

Penyebaran Virus Rabies Meningkat, Mahfud: Warga Donggo Perlu Waspada - Kabar Harian Bima
Ilustrasi

“Meskipun saat ini belum ada penyebaran virus Rabies di Kecamatan Donggo, namun kita berupaya untuk melakukan pencegahan agar virus tersebut tidak masuk,” ujar Kepala UPP dan Keswan Mahfud, Selasa (29/1).

Penyebaran Virus Rabies Meningkat, Mahfud: Warga Donggo Perlu Waspada - Kabar Harian Bima

Kata dia, masyarakat Kecamatan Donggo pada umumnya petani jagung, biasanya mereka memelihara anjing sebagai penjaga jagung dari gangguan Babi dan Monyet yang mengancam perkembangan jagung.

“Banyak yang pelihara anjing. Itu sebabnya perlu diantisipasi dari awal penyebaran virus itu,” katanya.

Pada hari Kamis, (31/1) nanti sambungnya, Pemerintah Kabupaten Bima melalui Dinas Kesehatan (Dikes) dan Dinas Kesehatan Hewan (Disnakeswan) akan hadir di Kecamatan Donggo untuk mensosialisasi penyakit rabies serta bahayanya. Rencana kegiatan itu digelar di Desa Rora Kecamatan Donggo.

“Untuk diketahui juga, wilayah Kabupaten Bima yang berdekatan langsung dengan Kabupaten Dompu yang saat ini berada pada status waspada terhadap Rabies,” tambahnya.

*Kahaba-07