Kabar Bima

Dana Rp 7,1 Miliar Masuk di Bagian AP Untuk Infrastruktur

212
×

Dana Rp 7,1 Miliar Masuk di Bagian AP Untuk Infrastruktur

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Bagian Administrasi Pemerintahan (AP) Setda Kota Bima pada tahun 2019 mendapat kucuran dana APBD senilai Rp 7,1 miliar, untuk membangun beberapa infrastruktur serta rehab kantor kelurahan.

Dana Rp 7,1 Miliar Masuk di Bagian AP Untuk Infrastruktur - Kabar Harian Bima
Kabag AP Setda Kota Bima H Fahruddin. Foto: Bin

Kabag AP Setda Kota Bima H Fahruddin mengungkapkan, dana tersebut akan digunakan untuk membangun membangun masjid Kantor Walikota Bima sebesar Rp 1,7 miliar, kemudian untuk rehab Kantor Lurah Oi Mbo, rehab Kantor Camat Rasanae Timur, rehab Kantor Kelurahan Penaraga, pembangunan kantin pemkot dan ruang konfrensi pers.

Dana Rp 7,1 Miliar Masuk di Bagian AP Untuk Infrastruktur - Kabar Harian Bima

“Pembangunan infrastruktur tersebut sesuai dengan program visi dan misi Walikota dan Wakil Walikota Bima, dan dianggarkan melalui Bidang Administrasi Pembangunan (AP) Setda,” ujarnya, Rabu (30/1).

Mantan Kabag Kesra Setda itu menjelaskan, dari beberapa item program pembangunan tersebut, yang diprioritaskan untuk mulai dibangun adalah Masjid Kantor Walikota Bima. Rencananya masjid itu mulai dibangun bulan Maret.

“Saat ini tengah dalam proses penyusunan dokumen, dan siap akan diproses tender,” katanya.

Fahruddin menambahkan, jelang akhir tahun Pemerintah Kota Bima akan menjalankan program survei pelayanan. Untuk mengetahui sejauh mana program pemerintahan berjalan dan mendapat respon dari masyarakat.

“Apabila ada kekurangan akan kita benahi. Apabila program berjalan dengan baik dan maksimal, akan terus kita tingkatkan,” tuturnya.

*Kahaba-04