Pemilu 2019, Kapolsek Madapangga Imbau Warga Jaga Kamtibmas

Kabupaten Bima, Kahaba.- Pemilihan Umum (Pemilu) beberapa bulan lagi akan digelar, namun dinamika dan pergeseran politik di masyarakat kian memanas. Menyikapi hal itu, Kapolsek Madapangga IPDA Rusdin mendatangi warga dan mengimbau agar sama-sama menjaga Kamtibmas.

Kapolsek Madapangga saat imbau warga jaga kamtibmas di masjid. Foto: Yadien

“Sukses atau tidaknya pemilu nanti juga ditentukan oleh faktor keamanan,” ujarnya, Rabu (30/1).

Kata dia, dirinya belakangan ini sering mendatangi warga yang sedang berkumpul, baik di lingkungan masyarakat maupun di tempat-tempat ibadah. Mengharapkan agar masyarakat juga bisa ambil peran, untuk sama – sama menjaga agar pelaksanaan pesta demokrasi ini bisa berjalan dengan baik.

“Di masjid juga saya gunakan waktu untuk mengimbau masyarakat agar menjaga kamtibmas,” katanya.

Menjaga keamanan dan kenyamanan merupakan tanggungjawab bersama antara aparat, masyarakat dan elemen lainnya. Pada perhelatan 5 tahuan ini, masyarakat diminta untuk terus menjaga tali silaturahmi dan tidak menyingung satu sama lain. Tidak saling mengerdilkan dan saling mengintervensi kepentingan politik satu sama lain.

“Jangan mudah terprovokasi. Jangan juga percaya dengan isu-isu hoax,” pesan Kapolsek.

Menurut Rusdin, pemilu adalah pesta rakyat. Jangan sampai gaduh dan ricuh dengan isu-isu hoax dan provokatif. Untuk itu, dirinya berharap agar masyarakat tidak apatis terhadap penyelenggaraan pemilu. Karena kesuksesan pemilu menjadi tanggungjawab semua, termasuk masyarakat.

*Kahaba-10

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *