Pemuda Ini Diamankan Karena Maling HP Nelayan

Kota Bima, Kahaba.- Mencuri HP seharga Rp 2.700.000 milik Buslin (26), nelayan asal Desa Sangiang. AM (25) yang juga warga desa yang sama dibekuk tim gabungan dari Polres Bima Kota dan Polsek Wera, Rabu (30/1) sekitar pukul 17.00 Wita.

Maling HP saat diamankan. Foto: Ist

Kapolres Bima Kota AKBP Erwin Ardiansyah SIK melalui Kasubbag Humas IPTU Hasnun menyampaikan, awalnya korban sedang tidur di atas perahu miliknya pinggir pantai desa setempat. Tiba-tiba datang pelaku dan mengambil HP Samsung warna hitam yang disimpan korban di samping tempat tidur.

Karena mengetahui HP miliknya hilang, korban pun melaporkan ke Polsek Wera dengan Nomor Laporan LP/K/45/I/2019/NTB/Res Bima Kota, tanggal 28 januari 2019.

“Setelah menerima laporan dari korban, Polsek Wera dibantu Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Bima langsung menyelidiki keberadaan pelaku,” ujarnya.

Kata mantan Kapolsek Ambalawi tersebut, setelah diselidiki, akhirnya polisi mengetahui keberadaan pelaku dan menangkapnya. Hasil interogasi, pelaku mengakui perbuatanya. Selain pelaku, polisi juga mengamankan barang bukti 1 unit HP Samsung hasil curian.

“Pelaku dan barang bukti sudah diamankan di Polres Bima Kota untuk diproses,” ungkapnya

*Kahaba-05

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *