Kabar Bima

Mobil Pertamina Angkut 20 Ribu Liter Solar Masuk Jurang

292
×

Mobil Pertamina Angkut 20 Ribu Liter Solar Masuk Jurang

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Mobil tangki milik Pertamina Bima dengan nomor Polisi EA 8567 S, jatuh ke jurang di jalan Lintas Bima – Sape, tepatnya di KM 26 Dusun Tenggo Desa Raba Kecamatan Wawo, Kamis siang (1/2).

Mobil Pertamina Angkut 20 Ribu Liter Solar Masuk Jurang - Kabar Harian Bima
Mobil tangki Pertamina saat berusaha dievakuasi warga di jurang. Foto: Firman

Mobil yang memuat 20 ribu liter BBM jenis solar ini masuk jurang sedalam 10 meter, akibat rem mobil tidak berfungsi. Beruntung pada peristiwa itu, sopir Ikhlas (25) warga Kelurahan Lampe Kecamatan Rasa Nae Timur hanya mengalami luka ringan.

Mobil Pertamina Angkut 20 Ribu Liter Solar Masuk Jurang - Kabar Harian Bima

Kapolsek Wawo IPTU Jufrin Rama mengatakan, dari pengakuan pengemudi mobil hilang kendali akibat rem blong. Mobil keluar jalur menabrak pohon yang ada di pinggir jalan dan masuk ke jurang.

“Mobil saat itu posisinya sekitar 10 meter dalam jurang dan dalam keadaan terbalik. Sementara sopir mengalami luka ringan, tangan kiri dan kananya ada luka goresan,” katanya.

Diakui Kapolsek, mobil itu berangkat dari Pertamina Bima  Kelurahan Dara, memuat BBM jenis Solar sebanyak 20 ribu liter untuk di drop ke PLN Unit Sape. Dari peristiwa ini, Unit Laka Polres Bima Kota sudah melakukan olah TKP, sehingga penanganannya sudah ditangani Laka Lantas Polres Bima Kota.

*Kahaba-08