Sambut Baik Wacana Tes Urine Pelajar, Dikbud Akan Koordinasi Walikota Bima

Kota Bima, Kahaba.- Pemerintah Kota Bima melalui Dinas Dikbud Kota Bima merespon positif permintaan BNN Kabupaten Bima, untuk melaksanakan tes urine bagi pelajar SMP dan SMA. (Baca. BNN Bima Sarankan Tes Urine Penerimaan Siswa Baru)

Plt Kepala Dinas Dikbud Kota Bima, Abdul Azis. Foto: Bin

Plt Kepala Dinas Dikbud Kota Bima Abdul Azis menyampaikan, wacana BNN tersebut bagus. Karena memang saat ini, bahaya narkoba sudah merambah kalangan pelajar.

“Apa yang disampaikan BNNK kami terima dengan baik, bahkan akan memfasilitasi keinginan tersebut,” ujarnya, Jumat (1/2).

Azis menjelaskan, guna menindaklanjuti permintaan BNN tersebut, pihaknya akan mulai menyusun telaahan untuk disampaikan kepada kepala daerah agara menyetujui tes urine di lembaga pendidikan.

“Kami akan menyampaikan kepada bapak Walikota dan Wakil Walikota, untuk bisa dipertimbangkan dan disetujui,” katanya.

Dikatakan pria yang juga Kabid Dikdas tersebut, koordinasi dengan unsur kepala daerah itu dimaksudkan untuk mempersiapkan segala sarana dan prasarana serta kebutuhan lainnya.

Azis menambahkan, selain menindaklanjuti permintaan BNN, pihaknya dalam waktu dekat akan menginstruksikan kepada setiap kepala sekolah untuk melakukan sosialisasi bahaya narkoba.

“Pelajar adalah generasi bangsa, mereka harus diselamatkan dari bahaya narkoba,” tambahnya.

*Kahaba-04

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *