Keluyuran Saat Jam Belajar, 4 Siswi Ini Diciduk Pol PP

Kota Bima, Kahaba.- Jajaran Dinas Pol PP dan Damkar Kota Bima mengamankan 4 siswi salah satu SMA di Kota Bima, karena keluyuran saat jam belajar, Sabtu (2/1).

Pelajar saat diciduk Pol PPP Kota Bima. Foto: Eric

“Saat razia dibeberapa titik, kami menemukan sekaligus mengamankan 4 pelajar yang sedang duduk di tambak di Kelurahan Tanjung,” ujar Kabid Ketertiban Umum H Haris.

Razia tersebut akan rutin dilakukan, untuk memastikan pelajar tidak berkeliaran di saat jam – jam belajar. Karena jika bisa saja para pelajar tersebut menjadi korban kriminalitas.

“Razia ini juga mengantisipasi tindakan kriminal yang bisa kapan saja terjadi,” katanya.

Masih ditemukannya pelajar yang mestinya mengikuti proses belajar sambungnya, harus menjadi perhatian bersama, terutama para orangtua dan juga sekolah. Perlu adanya kontrol dan pengawasan ketat.

Setelah mengamankan para pelajar tersebut, pihaknya membuat surat pernyataan kepada siswa, agar tidak mengulangi perbuatannya. Bila masih diciduk saat razia, sanksi tegas akan diberikan.

“Dengan surat pernyataan, semoga siswa tidak keluyuran lagi dan bisa berkonsentrasi untuk belajar kembali,” tambahnya.

*Kahaba-04

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *