Polsek Wera Amankan Warga Terduga Pelaku Bom Ikan

Kabupaten Bima, Kahaba.-  Polsek wera mengamankan warga J dan YJ wsarga Dusun Dewa Kopa Desa Tadewa yang sedang membawa bom ikan dan sejumlah peralatan lain di pesisir Pantai Pusuh Desa Tadewa, Minggu (3/2) sekitar pukul  05.30 Wita.

Terduga pelaku bom ikan saat diamankan di Polsek Wera. Foto: Ist

Kasubbag Humas Polres Bima Kota IPTU Hasnun, pengamanan tersebut bermula saat Polsek Wera menerima informasi dari masyarakat setempat. Sesaat setelah itu, anggota Polsek menuju pesisir Pantai Tadewa menggunakan mobil Patroli.

“Polisi melihat YJ yang membawa tas ransel warna hitam dan penggeledah. Di dalam tas tersebut  ditemukan 3 botol bom ikan. Sementara J, diamankan saat sedang menunggu di Pantai Desa Tadewa,” ungkapnya.

Adapun barang bukti yang akan dipergunakan oleh pelaku untuk melakukan pengeboman ikan di seputaran laut Flores tersebut yakni tas ransel warna hitam yang digunakan pelaku untuk menaruh dan membawa alat pengeboman Ikan. 3 botol bom ikan yang di masukan dalam botol Bir. 3 sumbu untuk membakar alat pengeboman Ikan. 1 kaleng minyak rambut yang digunakan untuk menaruh sumbu bom ikan.

“Pelaku pengebom ikan laut tersebut telah menjadi target Polsek Wera karena pengeboman ikan merusak ekosistim laut, merugikan para nelayan lokal,” katanya.

*Kahaba-01

 

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *