Kabar Bima

Deklarasi Garbi Kota Bima, Fahri Hamzah Dorong Pembentukan PPS

222
×

Deklarasi Garbi Kota Bima, Fahri Hamzah Dorong Pembentukan PPS

Sebarkan artikel ini

Kota Bima,Kahaba.- Kedatangan penggagas Gerakan Arah Baru Indonesia (Garbi) Fahri Hamzah yang juga Wakil Ketua DPR RI disambut meriah warga Kota Bima, Minggu (3/1). Kehadirannya untuk mengukuhkan dan melantik ketua dan jajaran Garbi Kota Bima periode 2019-2024.

Deklarasi Garbi Kota Bima, Fahri Hamzah Dorong Pembentukan PPS - Kabar Harian Bima
Fahri Hamzah saat hadir mendeklarasikan Garbi Kota Bima. Foto: Hardi

Dalam orasi kebangsaannya, Fahri Hamzah memberi dukungan dan semangat gerakan nasionalisme kepada seluruh warga Kota Bima, Kabupaten Bima dan Dompu  yang hadir untuk bersama-sama bersinergi membentuk Provinsi Pulau Sumbawa (PPS).

Deklarasi Garbi Kota Bima, Fahri Hamzah Dorong Pembentukan PPS - Kabar Harian Bima

“Pulau kita sangat kaya, semua ada di Pulau Sumbawa. Mari kita dukung adanya Provinsi Pulau Sumbawa untuk mampu bersaing dengan provinsi-provinsi lain,” ujar Fahri.

Kegiatan yang dihelat di Gedung Seni dan Budaya Kota Bima tersebut mengangkat tema “Menuju Kekuatan 5 Besar Dunia”. Fahri Hamzah juga mengajak masyarakat untuk idealis dalam berpikir.

“Mari kita berpikir jernih, banyak orang yang idealisme tetapi gugur idealisnya di tengah jalan,” ujar pria kelahiran Sumbawa tersebut.

Kata Fahri, pengajuan bahan untuk pemekaran PPS telah masuk dari beberapa tahun yang lalu. Akan tetapi respon dari pemerintah sekarang dinilai lamban.

“Pemerintah sekarang sangat lamban dalam mengatur pemekaran PPS, apalagi dihambat dengan kondisi wilayah yang miskin. Padahal pulau sumbawa sangat kaya,”ungkap Fahri.

Semoga saja ke depan harapnya, pemerintah bisa cepat dan mau mendukung pemekaran Provinsi Pulau Sumbawa. Ia juga meminta semua warga Bima medukung dan memperjuangkannya.

*Kahaba-07