Kembangkan Kemampuan, Puluhan Guru Bahasa Indonesia Ikut MGMP

Kota Bima, Kahaba.- Dinas Dikbud Kota Bima menggelar kegiatan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) pertama di tahun 2019, di SMPN 3 Kota Bima, Senin (4/2). Kegiatan yang diikuti 30 guru tingkat Sekolah Dasar (SD) se-Kota Bima.

Puluhan Guru Bahasa Indonesia saat mengikuti kegiatan MGMP. Foto: Eric

Plt Kepala Dinas Dikbud Kota Bima Abdul Azus menyampaikan, kegiatan itu digelar dengan maksud meningkatkan profesionalitas guru-guru khususnya mata pelajaran Bahasa Indonesia.

“MGMP rutin dilaksanakan tiap tahun. Setelah kegiatan guru bisa secepatnya mengimplementasikan ke siswa,” ujarnya.

Azis menuturkan, dari kegiatan tersebut para guru dapat meningkatkan pemahamannya tentang model pembelajaran, meningkatnya keterampilan, kemudian model tentang pengembangan RPP serta penilaian oleh pendidik dan satuan pendidikan sekolah.

Para peserta juga diharapkan dapat melakukan musyawarah kerja mata pelajaran yang lebih terarah. Sehingga dapat dijadikan pengembangan dan profesionalisme guru, baik secara mandiri serta berkelanjutan.

“Semoga saja dair kegiatan ini dapat menunjang peningkatan dan pemerataan mutu pendidikan,” harapnya.

*Kahaba-04

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *