Dinas Pol PP Kota Bima Razia Ternak Liar

Kota Bima, Kahaba.- Dinas Pol PP dan Damkar Kota Bima merazia ternak yang berkeliaran di tengah kota, Senin (4/2). Keberadaan ternak yang tak diurus pemiliknya tersebut cukup menganggu kenyamanan warga.

Pol PP saat menertibkan razia ternak di Masjid Agung Al Muwahiddin. Foto: Ist

Kasi Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat (Katibum) Dinas Pol PP dan Damkar Kota Bima Abdurahman mengakui masih banyak ternak yang berkeliaran di jalan raya dan taman kota. Itu disebabkan masih kurangnya kesadaran pemilik ternak.

“Kami tahu tugas kami menjalankan Perda, termasuk merazia ternak liar dan selalu dilakukan tiap pekan. Tapi jika kesadaran pemilik ternak masih kurang, maka cukup susah juga untuk menertibkan,” katanya.

Diakui Abdurahman, pihaknya juga sering menerima informasi keberadaan ternak liar dari masyarakat melalui media sosial. Pol PP pun langsung melakukan tindakan dengan merazia.

Berkat informasi yang disampaikan masyarakat tersebut, anggota berhasil mengamankan sejumlah ternak di 2 lokasi yaitu di seputaran Masjid Raya Bima dan Lapangan Merdeka.

“Puluhan ternak kambing dan sapi kami amankan. Kemudian mencari tahu pemiliknya, dan dibuatkan surat pernyataan agar tidak melepas ternaknya lagi,” bebernya.

Mantan Lurah Lelamase itu menambahkan, bila pemilik ternak masih melepas dan tidak menepatkannya di kandang, maka akan dikenakan denda sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan.

*Kahaba-04

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *