Kabar Bima

Dorong Partisipasi Pemilu 2019, Pekan Ini Bakesbangpol Sosialisasi untuk Pemilih Pemula

244
×

Dorong Partisipasi Pemilu 2019, Pekan Ini Bakesbangpol Sosialisasi untuk Pemilih Pemula

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Pemilu akan digelar tanggal 17 April 2019, sejumlah upaya untuk memaksimalkan partisipasi pemilih terus dilakukan. Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kota Bima pun akan ambil bagian untuk mendorong agar lebih meningkatnya partisipasi di tingkat pemilih pemula.

Dorong Partisipasi Pemilu 2019, Pekan Ini Bakesbangpol Sosialisasi untuk Pemilih Pemula - Kabar Harian Bima
Ilustrasi

Kepala (Bakesbangpol) Kota Bima Achmad Fathoni menyampaikan, pekan ini akan ada 2 tempat sasaran digelarnya sosialisasi pemilih pemula, yakni kalangan pelajar yang berada di Ponpes Al Husainy dan MAN 2 Kota Bima.

Dorong Partisipasi Pemilu 2019, Pekan Ini Bakesbangpol Sosialisasi untuk Pemilih Pemula - Kabar Harian Bima

“Inshaa Allah pada tanggal 7 dan 9 Februari sosialisasi dilaksanakan di Ponpes Al Husainy dan MAN 2 Kota Bima. Sasarannya untuk pelajar yang telah memiliki KTP atau yang telah memasuki usia 17 tahun,” ujarnya, kemarin.

Fathoni menjelaskan, tahun 2019 ini merupakan tahun politik. Pesta demokrasi kali ini memilih presiden dan wakil presiden, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi DPRD kota dan kabupaten. Maka upaya untuk memaksimalkan partisipasi pemilih dalam pemilihan 2 bulan mendatang, pihaknya akan terus menggelar sosialisasi.

Ia membeberkan, kegiatan sosialisasi pada 2 tempat tersebut diperkirakan melibatkan ratusan pelajar. Sementara materi yang disamapikan tentang pemilu dan dilanjutkan dengan dialog serta tanya jawab.

Sementara itu Kepala Kemenag Kota Bima H Munir menyambut baik rencana kegiatan tersebut. Guna kelancaran pelaksanaan kegiatan, pihaknya telah menyaipkan kebutuhan selama kegiatan.

“Jajaran kemenag menyambut baik sosialisasi ini, memang perlu. Agar pelajar yang sudah bisa memilih bisa memberikan partisipasi,” tambahnya.

*Kahaba-04