Kabar Bima

Diskusi Pemilu 2019, HMW Akan Hadirkan 19 Caleg

209
×

Diskusi Pemilu 2019, HMW Akan Hadirkan 19 Caleg

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Himpunan Mahasiswa Wawo (HMW) berencana menggelar diskusi publik kepemiluan untuk calon anggota legislatif (Caleg) dari Kecamatan Wawo tanggal 9 februari 2019. Rencananya, 19 orang caleg di Kecamatan setempat akan dihadirkan.

Diskusi Pemilu 2019, HMW Akan Hadirkan 19 Caleg - Kabar Harian Bima
HMW disela – sela mempersiapkan kegiatan diskusi pemilu 2019. Foto: Hardi

Ketua panitia kegiatan Fadli mengatakan, tujuan digelarnya kegiatan ini agar para caleg dapat menyampaikan visi misi di hadapan masyarakat. Di samping itu, para caleg juga akan diberi kesempatan menjadi pemateri.

Diskusi Pemilu 2019, HMW Akan Hadirkan 19 Caleg - Kabar Harian Bima

“Penting masyarakat mengetahui visi misi para caleg untuk menentukan nasib 5 tahun mendatang,” ujar Fadli, Selasa (5/2).

Calon anggota DPRD Kabupaten Bima Yasin mengapresiasi dan menudkung kegiatan yang digelar HMW. Menurut dia, dari adanya kegiatan ini mampu menjadi wadah untuk masyarakat dapat memilih dan memilah pemimpin yang pro rakyat.

“Kegiatan ini bagus, apa lagi melibatkan masyarakat dan para caleg. Calon wakil rakyat juga bisa memberikan pemahaman langsung kepada masyarakat,” ungkapnya.

Saat dikunjungi di kediamannya, Yasin yang juga anggota DPRD Kabupaten Bima sekarang menyampaikan, bila perlu kegiatan seperti ini perlu ditingkatkan. Karena out pun yang sangat penting juga, dari kegiatan ini mengurangi adanya politik praktis.

Senada dengan yang disampaikan Caleg Dapil 6 dari Fraksi Gerindra H Muhammad Rum. Kata dia, diskusi kepemiluan seperti ini sangat dinanti para caleg, sehingga dapat menyampaikan pendidikan politik kepada masyarakat.

Dukungan juga datang dari salah satu tokoh masyarakat Desa Maria Nasruddin, yang memberikan pendapatnya. Menurut dia, hal seperti ini harus dilaksanakan apa lagi yang melakukannya adalah mahasiswa.

“Kami sebagai masyarakat menunggu ide-ide seperti ini, sehingga masyarakat dapat mengerti tentang pemilu dan dampaknya untuk masyarakat,” tambahnya.

*Kahaba-07