Jaga Kelestarian Alam, Siswa SDN 29 Tanam 200 Bibit Mangrove

Kota Bima, Kahaba.- Siswa-siswi SDN 29 Kota Bima menanam bibit Mangrove di seputaran Pantai Amahami, Rabu (6/2). Kegiatan itu dimaksud untuk menjaga kelestarian alam dan ekosistem laut.

Siswa dan siswi SDN 29 Kota Bima bersama relawan saat menanam bibit Mangrove. Foto: Ist

Plt Kepala SDN 29 Kota Bima Tuti Haryati bersama koordinator lapangan Ikbal Tanjung menyampaikan, kegiatan bhakti sosial tersebut juga disertai dengan aksi bersih-bersih pantai seputaran Amahami.

“Alhamdulillah kegiatannya berjalan dengan lancar, 200 bibit telah ditanam sesuai dengan tata letak dan jarak tanam. Agar bisa tumbuh dengan baik,” ujarnya.

Dijelaskan Tuti, Selain diikuti siswa-siswi Kelas V dan Kelas VI, pihaknya juga menggandeng beberapa organisasi maupun lembaga seperti Global Social, Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP), BKSDA Bima-Dompu serta jajaran terkait.

“Melalui aksi tanam mangrove ini, kami ingin menyampaikan kepada masyarakat bahwa tugas menjaga keberlangsungan mahluk hidup laut merupakan tugas dan tanggungjawab bersama,” katanya.

Sementara itu Plt Kepala Dinas Dikbud Kota Bima Abdul Azis sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan yang digelar SDN 29 Kota Bima tersebut. Aksi itu merupakan bagian menjaga alam sekaligus membantu program pemerintah untuk terus menjaga kelestarian lingkungan.

“Semoga apa yang telah dilakukan ini dapat menginspirasi jajaran lembaga pendidikan, agar melakukan hal serupa,” harapnya.

*Kahaba-04

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *