Warga Tanjung Minta Penerangan di TPI dan Bantuan Mesin Ketinting

Kota Bima, Kahaba.- Mengawali masa sidang I di tahun 2019, jajaran DPRD Kota Bima Daerah Pemilihan (Dapil) II Kecamatan Rasanae Barat dan Mpunda menggelar reses di Kelurahan Tanjung dan Paruga, Rabu (6/2). Kegiatan itu dihadiri 11 anggota dewan dan ratusan masyarakat.

Warga Tanjung saat menghadiri Reses DPRD Kota Bima. Foto: Eric

Lurah Tanjung Husen saat membuka kegiatan menyampaikan kepada wakil rakyat, bahwa seputaran jalan di area Tempat Pelelangan Ikan (TPI) sangat gelap. Kondisi tersebut sering dimanfaatkan oleh warga untuk tempat maksiat.

“Mohon kepada wakil rakyat untuk menganggarkan dana untuk pemasangan lampu, agar bisa terang dan tidak digunakan lagi untuk tempat maksiat,” pintanya.

Lain halnya dengan Hamdan, ia mengungkapkan, saat ini dibeberapa RT sangat kekurangan air bersih. Air dari PDAM hingga kini juga belum maksimal dan bahkan macet total. Ia berharap agar kiranya ada mobil air bersih dari pemerintah bisa dipakai lebih intens untuk menyalurkan air bersih ke masyarakat.

Sementara itu, Anwar berprofesi sebagai nelayan mengutarakan keluh kesahnya terkait bantuan mesin ketinting yang diminta kelompoknya. Hingga saat ini tidak pernah terealisasi. Bahkan yang lebih parah, yang mendapatkan bantuan mesin bukan kelompok nelayan dan menjual Rp 1,3 juta.

“Kami mohon kepada anggota dewan, untuk memperjuangkan aspirasi kelompok nelayan. Agar mesin ketinting dari dinas terkait bisa diserahkan ke kelompok kami,” harapnya.

Menanggapi aspirasi masyarakat tersebut, Wakil Ketua DPR Kota Bima Sudirman DJ dan Alfian Indra Wirawan beserta 9 wakil rakyat lain siap memperjuangkanya agar terealisasi.

Terkait permintaan lampu penerangan jalan, tahun ini akan diupayakan dipasang di seputaran TPI. Untuk memastikan hal tersebut, dalam waktu dekat akan berkoordinasi dengan Dinas PU dan PR agar segera mewujudkannya.

Terkait sarana air bersih dan bantuan mesin ketinting, pihaknya akan siap berkomunikasi dengan dinas terkait agar segera turun memberikan bantuan sarana air bersih, serta bantuan mesin akan diupayakan tepat sasaran.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *