Kabar Bima

Wakil Walikota Bima Tinjau Lokasi Program Kotaku

223
×

Wakil Walikota Bima Tinjau Lokasi Program Kotaku

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Wakil Walikota Bima Feri Sofiyan didampingi Tenaga Ahli Urban Planner Provinsi NTB Desi Maulina dan Subagio, meninjau secara langsung lokasi program penataan kawasan kumuh Kotaku (Kota Tanpa Kumuh) di Kelurahan Penaraga dan Rontu Kecamatan Raba, kemarin.

Wakil Walikota Bima Tinjau Lokasi Program Kotaku - Kabar Harian Bima
Wakil Walikota Bima saat meninjau langsung program Kotaku. Foto: Hum

Selain itu, Wakil Walikota didampingi pula oleh Staf Ahli Walikota Bidang Perekonomian dan Pembangunan M Saleh, Asisten II Setda Bidang Perekonomian dan Pembangunan H Alwi Yasin beserta Pimpinan OPD terkait, Camat Raba, Lurah Penaraga dan Rontu serta tim teknis program Kotaku.

Wakil Walikota Bima Tinjau Lokasi Program Kotaku - Kabar Harian Bima

Wakil Walikota melihat kondisi infrastruktur jalan penghubung, drainase, ketersediaan air bersih, dan kondisi rumah warga di sempadan sungai yang rencananya akan dibangun dan ditata dengan baik melalui program Neighborhood Upgrading and Shelter Project (NUSP) Kotaku di dua kelurahan tersebut.

“Di Kota Bima, program ini rencananya akan dilaksanakan pada bulan April 2019,” ujar Plt Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima H A Malik.

Untuk mempercepat pembangunan penataan kawasan kumuh kata dia, Wakil Walikota meminta kepada camat dan lurah agar dapat memberikan penjelasan dan gambaran kepada masyarakat tentang manfaat yang diperoleh dari program NSUP Kotaku.

“Program ini sangat menguntungkan bagi masyarakat, Wakil Walikota harap camat dan lurah segera mengadakan pertemuan dengan masyarakat, sekaligus memberikan gambaran agar mendukung program ini, sehingga bisa dilaksanakan secepatnya,” katanya.

*Kahaba-01