60 Kader PUG Ikut Sosialisasi Kesetaraan Gender

Kota Bima, Kahaba.- Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kota Bima menggelar sosialisasi kesetaraan gender, di Aula SMKN 3 Kota Bima Jumat (8/2). Kegiatan tersebut turut di ikuti 60 kader Pengurus Utama Gender (PUG).

Foto bersama Kader PUG usai mengikuti kegiatan sosialisasi kesetaraan gender. Foto: Eric

Sekretaris DPPPA Kota Bima Ahmad Rifaid dalam arahannya menyampaikan, sosialisasi ini dalam rangka akselerasi program pemerintah, guna meningkatkan kualitas sumberdaya manusia khususnya kaum wanita.

“Kegiatan ini dalam rangka meningkatkan kapasitas peran-peran perempuan, melalui lembaga yang ada untuk membantu program pembangunan pemerintah,” ujarnya.

Rifaid menjelaskan, secara garis besar kesetaraan gender merupakan bagian utama dari strategi pembangunan. Pada akhirnya terbangun pemberdayaan perempuan, sebagai upaya meningkatkan taraf hidup perekonomian dan persamaan hak di lingkungan masyarakat.

Dari sosialisasi ini, pihaknya pun ingin mendorong kaum wanita untuk berperan aktif dalam berbagai bidang kerja, yang juga bisa dilakukan oleh kaum pria.

Maka dari itu kata mantan Sekretaris Diskoperindag mengungkapkan, kesetaraan gender merupakan kesamaan kondisi dalam berbagai aspek. Dimana laki-laki dan perempuan dapat memperoleh kesempatan serta hak yang sama.

“Kami ingin peserta yang hadir dapat terus berperan aktif meningkatkan sumber daya. Agar bisa terlibat diseluruh aspek pemerintahan, sosial serta dunia usaha yang saat ini masih sangat membutuhkan sentuhan,” tandasnya

*Kahaba-04

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *