Bersihkan Taman Ria, SAABIM Ajarkan Anak Kebersihan Sejak Dini

Kota Bima, Kahaba.- Kebersihan adalah sebagian dari Iman. Kalimat sederhana yang memiliki makna luas Itulah yang kemudian diajarkan guru Sekolah Alam Al-Quran Bima (SAABIM) Trisnawati kepada murid-muridnya, saat membersihkan area Taman Ria Kota Bima, Jumat (8/2).

SAABIM bersama guru – guru pose bersama disela – sela membersihkan Taman Ria. Foto: Hardi

Kata Trisnawati, kegiatan Jumat Pagi Bersih Lingkungan atau yang disingkat Jumpa Berlian, sudah menjadi rutinitas sekolah tersebut setiap pekan.

“Kalau hanya mengandalkan dinas lingkungan hidup saja, tidak cukup. Kita harus turun tangan membersihkannya,” kata Trisnawati.

Dia menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan wujud kepedulian SAABIM terhadap lingkungan sekitar. Selain itu, kegiatan tersebut bertujuan untuk mengajarkan kepada anak-anak agar mencintai lingkungan dan menjaga kebersihan sejak dini.

“Taman ini sudah kami anggap sebagai halaman sekolah juga. Kami bertanggungjawab membersihkannya agar anak-anak nyaman dan merasa memiliki taman ini,” ungkapnya.

Dalam menjalankan program Jumpa Berlian kata Trisnawati, sekolah tersebut sudah mengunjungi beberapa tempat yang ada di Kota Bima. Seperti Taman Ria, Lapangan Serasuba, ASI Mbojo, dan Mesjid Terapung, dengan melibatkan semua siswa yang terdiri dari playgroup, TK dan SD.

“Kegiatan outboond SAABIM ini selain ada palyfooks, juga ada kegiatan tracking dan banyak lagi kegiatan-kegitan yang lain,” terangnya.

Pada kesempatan tersebut, Trisnawati juga menyampaikan agar masyarakat senantiasa menjaga dan merawat taman tersebut. Karena taman kota tersebut merupakan lingkungan bersama yang dilewati dan dikunjungi setiap hari. Maka sudah sepatutnya untuk dijaga kelestarian dan keindahan dengan cara tidak membuang sampah sembarangan.

“Kita nikmati yang sudah diberikan sama Allah dan difasilitasi oleh Pemerintah Kota Bima dengan sama-sama menjaga kebersihan,” tambahnya.

*Kahaba-07

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *