Warga Monggonao Minta Bantuan Septic Tank dan Tanah Kegiatan Kemasyarakatan

Kota Bima, Kahaba.- Mengakhiri pelaksanaan reses masa sidang I di Kelurahan Monggonao Jumat (8/2), 11 anggota DPR Kota Bima Daerah Pemilihan (Dapil) II mendapat banyak pertanyaan dan juga permintaan dari para konstituen.

Warga Kelurahan Monggoano saat menghadiri reses dewan. Foto: Eric

Seperti yang disampaikan Warga Kelurahan Monggonao Hj Nurdinah, pasca banjir Desember 3 tahun yang lalu sampai saat ini belum mendapatkan bantuan septic tank. Padahal beberapa tetangga lainnya, saat ini telah memperoleh bantuan dari instansi terkait.

“Mohon kepada 11 anggota dewan agar kiranya bantuan ini terealisasi, sebab selama ini warga yang belum mendapatkan bantuan hanya mengandalkan pipa pembuangan air mengarah langsung ke suangai,” ujarnya penuh harap.

Sementara itu warga lain, Ilham meminta wakil rakyat untuk mengupayakan pembebasan lahan unuk kegiatan sosial kemasyarakatan dan lokasinya di pinggir jalan pinggir Miratun.

“Kami sangat membutuhkan lahan kosong, untuk digunakan berbagai macam kegiatan kemasyarakatan. Ditambah lagi bantuan terop dan kursi, tentu sangat membantu,” harapnya.

Menjawab permintaan warga, Wakil Ketua DPR Alfian Indra Wirawan menjelaskan akan berkoordinasi dengan dinas BPBD. Bila septic tank masih ada, maka akan diupayakan akan disalurkan kepada warga bantaran sungai. Tapi bila tidak ada ketersediaan septic tank, pihaknya siap memberikan bantuan material bangunan. Dengan syarat, warga memiliki lahan untuk dibangunnya toilet termasuk ibu nurdinah.

Kemudian terkait lahan kegiatan kemasyarakatan, Taufik HA Karim menjelaskan siap membantu keinginan masyarakat untuk menimbun lahan eks miratun tersebut. Karena jika melihat sejarah, di lokasi tersebut merupakan milik Karang Taruna Monggonao. Tapi atas permintaan Bupati Bima saat itu H Halim Jafar, diserahkan lahan dan masih tetap kepemilikan Karang Taruna Monggonao.

Dari sejarah tersebut, dari keinginan masyarakat agar tanah dipergunakan sebagai tempat kegiatan sosial kemasyarakatn akan sangat didukung. Tinggal tokoh masyarakat bersama RT dan RW serta Lurah membuat surat permohonan pada Walikota Bima dengan tembusan 11 anggota Dewan Dapil II.

“Segera rumuskan dan bersurat pada kami, makan akan diperjuangkan dan dapat dimamfaatkan oleh masyarakat,” sarannya.

Sementara itu anggota dewan lainnya Dedy Mawardi turut memaparkan keberhasilan selama menjadi wakil rakyat bersama anggota dewan lainnya. Karena saat ini ada warga yang bertanya apa saja yang pernah dilakukan wakil rakyat. Selama mengemban amanah, berbagai program bantuan yang telah diberikan.

“Untuk kelurahan Monggonao dan Manggemaci ada bantuan 65 dan 54 tanki septic individual bagi masyarakat. Kemudian rabat gang, drainase, bor air serta beberapa bantuan program bantuan lainnya,” tandasnya.

*Kahaba-04

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *