HMW Bikin Acara Debat Caleg, Masyarakat Dapat Gambaran Tentukan Pilihan

Kabupaten Bima, Kahaba.- Pemilihan Umum (Pemilu) digelar 2 bulan lagi, agar masyarakat di Wawo tidak memilih kucing dalam karung, Himpunan Mahasiswa Wawo (HMW) menggelar Diskusi Publik Kepemiluan dan Debat Calon Legislatif (Caleg) di Kecamatan Wawo, di aula Lengge Na’e Wawo, Sabtu (9/2).

Para Caleg di Wawo yang menghadiri kegiatan debat calon yang digelar HMW. Foto: Hardi

Ketua panitia kegiatan Fadli menyampaikan, kegiatan tersebut digelar untuk menghadirkan para caleg untuk menyampaikan gagasan dan ide membangunnya kepada masyarakat. Dengan demikian, diharapkan menjadi acuan bagi masyarakat dalam menentukan pilihannya nanti.

“Ini ruang untuk masyarakat untuk menganalisa dan memilih dengan sebaik-baiknya pemimpin yang diharapkan membawa aspirasi rakyat kedepan,”ujarnya.

Kata Fadli, dari total 19 Caleg di Kecamatan Wawo yang diundang, hanya 7 Caleg yang hadir. Mereka masing – masng Yasin dan Muhammad Rum dari Partai Gerindra, Usman H Ishaka  dari PPP, Adiman Husain dari PKB, Ahmad H Ibrahim dari Partai Golkar, Muhammad Natsir Partai Berkarya dan Kasrun H Ahmad dari Partai Nasdem.

Selain itu kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Bima, Ketua KPU, Camat Wawo, Kapolsek Wawo, KUPT Dikbud Kecamatan Wawo, Kepala Desa Se- Kecamatan Wawo, dan Ketua Karang Taruna se – Kecamatan Wawo dan masyarakat Kecamatan Wawo pada umumnya.

Camat Wawo Aidin dalam sambutannya menyampaikan mengapresiasinya kepada HMW yang telah menggelar kegiatan tersebut. Menurut dia, dari kegiatan tersebut seluruh masyarakat Wawo mendapatkan gambaran untuk menentukan pilihan dalam memilih wakilnya 5 tahun ke depan.

“Terima kasih kepada adik-adik mahasiswa Wawo. Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat,” pujinya.

Kata Aidin, di Kecamaan Wawo jumlah suara sebanyak 13 ribu. Jumlah itu harusnya bisa ditargetkan untuk mendapatkan 4 kursi DPRD Kabupaten Bima, namun sekarang di kecamatan setempat hanya mendapatkan 2 kursi saja.

Ia berharap kepada seluruh masyarakat Wawo agar bersama-sama menjaga kantibmas hingga pemilu digelar, serta menjauhi perselisihan antara sesama demi kebaikan masyarakat itu sendiri.

“Saya yakin kalau kita bersatu Insya Allah Wawo akan hebat ke depan,” tuturnya.

*Kahaba-07

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *