KPU Bima Imbau Warga Gunakan Hak Pilih Dengan Baik

Kabupaten Bima, Kahaba.- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bima memanfaatkan acara diskusi publik yang diselenggarakan Himpunan Mahasiswa Wawo (HMW) di Aula Lengge Na’e Sabtu, (9/2) untuk mengaja warga agar menggunakan hak pilih dengan baik.

Para Caleg di Wawo yang menghadiri kegiatan debat calon yang digelar HMW. Foto: Hardi

“Pilih wakil rakyat sesuai hati nurani, tidak ada paksaan apalagi sampai menggunakan uang,” imbau Komisioner KPU Kabupaten Bima Muhammad Taufik.

Menurut dia, di Kabupaten Bima sudah ada beberapa Aparatur Sipil Negara (ASN) yang telah terjun dalam politik praktis dan kampanye Calon Legislatif (Caleg). Cara dan prilaku itu merupakan bentuk pelanggaran pemilu.

Berdasarkan Pasal 2 huruf f Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN, setiap ASN tidak berpihak dari segala pengaruh manapun dan tidak memihak kepada kepentingan siapapun.

“Sesuai aturan, ASN mesti berhati-hati dalam menggunakan hak politik,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua Bawaslu Kabupaten Bima Abdullah menyampaikan, pesta demokrasi dilaksanakan pada 17 April 2019. Semua perangkat untuk membantu pelaksanaannya terus disiapkan.

“Kami telah membuka pendaftaran Pengawas TPS. Keberadaan mereka juga akan membantu pengawasan pemilu yang damai di TPS nanti,” ujarnya.

Ia berharap, semoga pemilu 2019 bisa berjalan dengan aman dan terkendai. Sehingga lahir pemimpin yang amanah, bersih dan jujur. Untuk itu, kepada masyarakat juga diminta dapat memilih pemimpin dengan baik dan benar.

*Kahaba-07

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *