Warga Sarae dan Mahasiswa STKIP Bima Gotong-Royong Bersihkan Lingkungan

Kota Bima, Kahaba.-  Sejumlah got yang tersumbat menyebabkan aliran air terhambat dan menggenangi gang sekitar rumah warga Kelurahan Sarae. Agar kondisinya lancar, warga bersama mahasiswa KKN STKIP Bima melaksanakan gotong royong, Minggu (10/2).

Warga Kelurahan Sarae saat membersihkan lingkungan. Foto: Hardi

Lurah Sarae Iskandar mengatakan, gotong-royong ini juga dibantu TSBK Kelurahan sarae, BKM Sarae, Bhanbinkamtibmas, Babinsa Sarae dan masyarakat sekitar. Warga penuh semangat bersama – sama membersihkan genangan air dan sampah yang tertumpuk di area tersebut.

“Pembersihan yang kami laksanakan ini merupakan pertama kalinya,” ujar Iskandar.

Kata dia, pembersihan got tersebut dimulai dari ujung RT 13 sampai  perbatasan Ranggo. Sekitar 2 unit mobil pemadam kebakaran sebagai penyedot air dan  1 unit tiga roda sebagai pengangkut sampah juga disiapkan.

“Rencananya ke depan setelah keluar anggaran, maka got-got ini akan diperbaiki,” tuturnya.

Ia mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah di got-got sekitar rumah. Lurah Sarae juga menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada semua pihak yang membantu.

“Terima kasih saya ucapkan, gotong-royong ini dapat berjalan dengan baik berkat dukungan semua pihak,” tambahnya.

*Kahaba-07

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *