Kasus K2, Polisi Jadwalkan Panggil Mantan Walikota Bima

Kota Bima, Kahaba.- Proses penyelidikan dugaan kasus Tenaga Honorer Kategori Dua (K2) Kota Bima terus dikembangkan. Penyidik Tipikor Sat Reskrim Polres Bima Kota hingga kini memeriksa 6 pejabat dari Dinas Dikbud dan BKPSDM Kota Bima.

Kasat Reskrim AKP Akmal Novian Reza. Foto: Deno

Setelah itu, penyidik akan menjadwalkan pemanggilan mantan Walikota Bima HM Qurais H Abidin untuk dimintai keterangan.

“Jadwal pemanggilan mantan Walikota Bima HM Qurais H Abidin sudah diatur. Semoga saja tidak ada kendala,” ujar Kasat Reskrim Polres Bima Kota IPTU Akamal Novian Reza, Senin (11/2).

Kata Akmal, pemeriksaan 6 pejabat dari Dikbud dan BKPSDM dilaksanakan Bulan Januari 2019. Sementara hasil pemeriksaannya, belum bisa dibeberkan kepada media.

“Selain 6 pejabat itu, ada beberapa pejabat terkait yang juga akan dipanggil untuk dimintai keterangan,” katanya.

Diakui Akmal, dari perkembangan kasus tersebut, yang lulus K2 sudah diperiksa sekitar 75 orang. Sedangkan yang tidak lulus, baru puluhan orang. Untuk menyelesaikan kasus ini, pihaknya akan fokus pada pemeriksaan peserta lulus, kemudian pejabat terkait dan penelitian dokumen yang sudah dipegang oleh penyidik.

“Dari hasil pemeriksaan tersebut, akan terus kami kembangkan untuk diselesaikan,” janjinya.

*Kahaba-05

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *