Bidang Aset Periksa Kendaraan Dinas Yang Nunggak Pajak

Kota Bima,Kahaba.- Sekitar 1.020 kendaraan dinas, baik motor maupun mobil milik Pemerintah Kota Bima diperiksa. Pasalnya, diketahui masih banyak kendaraan tersebut belum ada yang melunasi pajak kendaraan.

Bidang Aset saat memeriksan kendaraan dinas. Foto: Hardi

Kabid Aset Kota Bima Abdillah mengatakan, pihaknya sedang memeriksa kelengkapan surat- surat dan pembayaran pajak kendaraan dinas. Karena ada sejumlah kendaraan dinas yang belum melunasi pajak.

“Rencananya pemeriksaan ini akan dilakukan sampai hari Rabu (13/2). Karena sebagian pengguna kendaraan masih banyak di luar daerah,” ujarnya, Senin (11/2).

Untuk kendaraan yang belum melunasi pajak motor kata dia, mewakili Pemerintah Kota Bima ia berharap bisa secepatnya dilunasi ke Kantor Samsat Kota Bima. Jika tidak, maka kendaraan yang dipakai pegawai akan ditarik surat-surat kendaraanya, untuk dibawa ke Samsat agar segera ditangani lebih lanjut.

Diakui Abdillah, ada juga beberapa kendaraan dinas yang tidak memiliki surat-surat. Kendaraan itu dari kendaraan Kabupaten yang pernah diberikan kepada Pemerintaha Kota Bima.

“Dulu, ada beberapa mobil dinas yang diberikan ke Pemkot Bima. Namun yang diterima cuma kendaraannya, sedangkan surat-suratnya tidak ada. Setelah kami konfirmasi, ternyata dokumen-dokumen sudah terbakar,” ungkapnya.

*Kahaba-07

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *