Kabar Bima

SMAN 4 Simulasi UNBK Ujian Nasional

204
×

SMAN 4 Simulasi UNBK Ujian Nasional

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Jelang pelaksanaan Ujian Nasional (UN) Maret mendatang, SMAN 4 Kota Bima menggelar simulasi UNBK untuk siswa kelas XII. Kegiatan yang dihelat selama 4 hari itu diikuti sebanyak 303 pelajar dan 25 tenaga pengajar.

SMAN 4 Simulasi UNBK Ujian Nasional - Kabar Harian Bima
Siswa SMAN 4 Kota Bima saat mengikuti simulasi UN. Foto: Eric

Kepala SMAN 4 Kota Bima Hj Siti Maryatun mengungkapkan, pelaksanaan simulasi di tahun ini sedikit berbeda dibandingkan tahun lalu. Jika biasanya diikuti siswa saja, tapi kali ini guru juga mengikuti simulasi.

SMAN 4 Simulasi UNBK Ujian Nasional - Kabar Harian Bima

“Tujuannya untuk memudahkan siswa mengikuti pelaksanaan UN, serta dapat mengetahui kualitas guru dalam menggunakan aplikasi teknologi,” ujarnya.

Untuk kelancaran simulasi, pihaknya mempersiapkan perangkat komputer dan laptop sebanyak 150 unit. Sementara waktu pelaksanaan dibagi dalam 3 sesi.

Pihaknya juga ke depan akan intens berkoordinasi dengan Telkom dan juga PLN, guna mempersiapkan segala keperluan pelaksanaan ujian nasional.

“Telkom selaku penyedia jasa internet dan PLN penyedia daya berkomitmen selama pelaksanaan ujian berjalan tidak akan ada kendala,” tandasnya.

Sementara itu salah satu siswi Kelas XII Nining mengaku senang bisa mengikuti simulasi, karena bisa tahu tatacara dan sistem pelaksanaan UNBK.

*Kahaba-04