Kabar Bima

Musrenbang, Kelurahan Paruga Jaring Aspirasi Warga

204
×

Musrenbang, Kelurahan Paruga Jaring Aspirasi Warga

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Camat Rasanae Barat L Sukarsana didampingi Lurah Paruga Haerunnas membuka acara Musrenbang tingkat Kelurahan Paruga, di aula kantor setempat, Selasa (12/2).

Musrenbang, Kelurahan Paruga Jaring Aspirasi Warga - Kabar Harian Bima
Suasana Musrenbang Kelurahan Paruga. Foto: Eric

Sukarsana dalam sambutan mengucapkan terimakasih kepada seluruh warga yang menyempatkan diri untuk hadir, sekaligus bisa menyampaikan aspirasi untuk dituangkan dalam program pembangunan tingkat kelurahan Paruga.

Musrenbang, Kelurahan Paruga Jaring Aspirasi Warga - Kabar Harian Bima

“Musrembang ini untuk mendengarkan langsung aspirasi dan masukan warga, lalu diupayakan menjadi program kegiatan pemerintah kelurahan,” ujarnya.

Sukarsana menuturkan, usulan dan program yang akan disampaikan warga diharapkan bersifat untuk kepentingan dan kesehjahteraan masyarakat. Artinya apa yang saat ini dibutuhkan oleh masyarakat, baik bantuan sosial hingga pembangunan harus berdasarkan asas manfaat.

“Usulan warga harus urgen dan untuk kepentingan orang banyak. Kemudian akan kami prioritas diusulkan pada Musrenbang tingkat Kecamatan, sertusnya di tingkat Kota Bima,” katanya.

Sementara itu Lurah Paruga Haerunnas menambahkan, hasil dari Musrenbang ini akan menjadi bahan evaluasi program pembangunan yang berkelanjutan. Artinya setiap masukan dari warga, baik itu di bidang infrastruktur, kesehatan, pendidikan, keamanan hingga kesehjahteraan masyarakat bisa terakomodir dengan baik.

“Kami meminta kepada masyarakat untuk mengawal program usulan yang telah disampaikan. Agar kedepan bisa menjadi skala prioritas dan bisa dilanjutkan di tingkat Kecamatan dan Kota Bima,” tambahnya.

*Kahaba-04