Besok Pansus Kapling Laut Amahami Dibentuk, Semua Fraksi Setuju

Kota Bima, Kahaba.- DPRD Kota Bima menunjukan keseriusan membentuk Panitia Khusus (Pansus) kapling laut Amahami. Berdasarkan jadwan Badan Musyawarah (Banmus), pembentuk Pansus akan dilaksanakan besok, Rabu (12/2). (Baca. Hakim PTUN Mataram Tinjau Timbunan Amahami, Beberapa Kejanggalan Ditemukan)

Anggota Fraksi PPP DPRD Kota Bima, Edy Ihwansyah. Foto: Bin

Lantas bagaimana tanggapan sejumlah ketua fraksi tentang rencana Pansus dimaksud. Apakah sebanyak 7 fraksi yang ada di DPRD Kota Bima benar- benar menyetujuinya atau hanya sebagian saja?  (Baca. Warga Dara Usir Pekerja Timbunan Laut Amahami)

Menurut Ketua Fraksi PPP Edi Ihwansyah, semua fraksi telah sepakat dengan rencana pembentukan pansus tersebut. (Baca. Kesal Banjir Meluap Lagi, Warga Dara Bongkar Timbunan Amahami)

“Surat bahkan sudah masuk semua ke pimpinan dewan, meminta agar pansus segera dibentuk. Jadi tidak ada lagi dinamika soal rencana pembentukan Pansus,” ungkapnya, Selasa (12/2). (Baca. Gugatan Laut Amahami Ditolak PTUN, Warga Desak Dewan Bentuk Pansus)

Edy menjelaskan, karena fraksinya sangat serius dengan rencana pembentukan Pansus tersebut, PPP bahkan telah menetapkan anggotanya untuk berada di dalam Pansus. (Baca. Ini Daftar Nama Warga Pemilik Tanah di Amahami)

“Sesuai tata tertib yang baru. Jika semula anggota Pansus sebanyak 12 orang, maka di tatib sekarang hanya 10 orang. Kita sudah tunjuk anggota Fraksi untuk masuk ke Pansus,” katanya. (Baca. Pansus Tanah Amahami Dibentuk, Riwayat Tanah Akan Dibongkar)

Dengan dibentukanya Pansus tersebut sambungnya, persoalan kapling laut Amahami bisa diurai. Pansus juga bisa menggunakan kewenangannya yang luas, untuk menelusuri dan memanggil semua pihak yang berkaitan dengan masalah itu. (Baca. FKPD Bahas Alih Fungsi Kawasan Amahami, Ini Hasilnya)

“Jadi nanti bisa dibuka kebenarannya seperti apa,” ujarnya.

Demikian juga disampaikan oleh Ketua Fraksi Gerindra Walid. Ia mengaku sejak dulu Fraksi Gerindra sudah mendorong dibentuknya Pansus kapling laut Amahami. Saat paripurna pembentukannya besok, fraksinya sudah meentapkan nama untuk berada di dalam pansus.  (Baca. Warga Dara Gigih Protes Kapling Laut Amahami, Dewan Pastikan Bentuk Pansus)

“Fraksi kami mendorong terbentuknya Pansus, agar masalah ini segera tuntas dan tidak meresahkan warga,” tuturnya.

Anggota DPRD Kota Bima dari PDIP Taufikurahman juga menegaskan, semua fraksi telah menyetujui pembentukan Pansus kapling laut Amahami.

“Paripurna pembentukan Pansus besok langsung dilakukan, tidak ada lagi pembahasan lain. Semua final sepakat,” terang Diko, sapaan akrabnya.

Sebelumnya, Ketua DPRD kota Bima Syamsurih mengutarakan, dirinya sudah menandatangani surat pembentukan Pansus kapling Laut Amahami. Sesuai agenda, Rabu besok dilaksanakan paripurna pembentukan Pansus.

“Setelah dibentuk, kita lihat kerja Pansus. Semoga saja cepat diselesaikan,” tambahnya.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

1 komentar

  1. Mumir Husen Dosen STIH Muh. Bima

    Rakyat pasti setuju kalau wakil rakyat bisa memenuhi keingin rakyat. tapi bukan hanya formalitas hanya sekedar umtuk memenuhi keinginan rakyat tapi bisa menfhasilkan solusi yang bisa memberikan kepuasaan rakyat. sehingga pansus pada akihir masa jabatan ini adalalah pansus BONUS untuk rakyat. bultikan bahwa anggota dewan yang terhormat adalah memang wakil rakyat. selamat bekerja wakil rakyat. semoga sukses

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *