Kabar Bima

Pansus Lahan Amahami Dibentuk, H Armansyah Ditunjuk Jadi Ketua

218
×

Pansus Lahan Amahami Dibentuk, H Armansyah Ditunjuk Jadi Ketua

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Usai melaksanakan Rapat Paripurna Penyampaian Hasil Reses Masa Sidang I Tahun 2019, DPRD Kota Bima melanjutkan dengan agenda rapat pembentukan Panitia Khusus (Pansus) kapling laut Amahami, Rabu (13/2). Pembentukan tersebut dipimpin Ketua DPRD Kota Bima dan dihadiri Sekda Kota Bima serta sejumlah pejabat pemerintah setempat.

Pansus Lahan Amahami Dibentuk, H Armansyah Ditunjuk Jadi Ketua - Kabar Harian Bima
Paripurna Pembentukan Pansus Lahan Amahami. Foto: Bin

“Pembentukan Pansus ini untuk menyikapi protes warga Kelurahan Dara tentang pengalihan fungsi laut Amahami,” ujar Ketua DPRD Kota Bima Samsurih.

Pansus Lahan Amahami Dibentuk, H Armansyah Ditunjuk Jadi Ketua - Kabar Harian Bima

Kata dia, setelah rapat ini dibuka, waktu akan diskor sementara waktu untuk memberikan kesempatan kepada masing-masing fraksi, guna membahas dan memutuskan siapa saja anggota fraksi yang ditunjuk untuk menjadi anggota Pansus.

“Kami berikan waktu selama 10 menit kepada masing-masing fraksi untuk membahas keterwakilan anggota fraksi pada Pansus,” ucapnya.

Beberapa saat setelah itu, Sekretaris DPRD Kota Bim membacakan keputusan dewan tentang pembentukan susunan Pansus tersebut. Adapun susunannya, Ketua H Armansyah, Wakil Ketua M Tajil Arifin, Sekretaris Khalid. Sementara anggota, masing-masing Abdul Latif, Dedy Mawardi, Syahbuddin, M Safi’i, Nazamuddin, Taufikurrahman dan Taufik HA Karim.

Samsurih mengatakan, Pansus yang dibentuk ini akan bertugas untik membahas secara teknis dan menyusun laporan hasil pembahasan dan menyikapi aspirasi masyarakat Kelurahan Dara terkait pemanfaatan lahan Amahami.

Kemudian melaporkan hasil pembahasannya dalam rapat paripurna DPRD Kota Bima. Segala biaya yang timbul dikeluarkannya keputusan ini dibebankan pada APBD Kota Bima.

*Kahaba-01