Kabar Bima

Lurah Pane Apresiasi Tingkat Kehadiran Warga Saat Musrenbang

202
×

Lurah Pane Apresiasi Tingkat Kehadiran Warga Saat Musrenbang

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Pemerintahan Kelurahan Pane menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kelurahan di, aula kantor setempat, Kamis (14/2). Kegiatan itu guna menyerap aspirasi dan masukan dari warga untuk rencana program pembangunan kelurahan tahun 2020.

Lurah Pane Apresiasi Tingkat Kehadiran Warga Saat Musrenbang - Kabar Harian Bima
Musrenbang Tingkat Kelurahan Pane. Foto: Eric

Lurah Pane Hj Suharni dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi yang luar biasa atas tingkat kehadiran masyarakat saat Musrenbang. Menurutnya, kehadiran seluruh elemen masyarakat merupakan bagian dari dukungan pembangunan terhadap pemerintah tingkat kelurahan.

Lurah Pane Apresiasi Tingkat Kehadiran Warga Saat Musrenbang - Kabar Harian Bima

Suharni menjelaskan, Musrenbang merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahun. Dengan maksud untuk mengetahui aspirasi dan usulan yang disampaikan warga.

“Kami mengajak  warga bersama-sama menyatukan persepsi untuk kemajuan pembangunan kelurahan, demi kesejahteraan masyarakat,” ajaknya.

Sementara itu Camat Rasanae  Barat  Lalu Sukarsana  dalam sambutan singkatnya menyatakan, anggaran APBD Kota Bima tahun 2019 telah banyak dipangkas. Bukan hanya di Kota Bima, tapi juga seluruh Indonesia. Sehingga harap dimaklumi, apabila ada program usulan yang diajukan masyarakat tidak semua bisa diakomodir.

“Tolong usulkan yang lebih prioritas , yang sangat benar-benar dibutuhkan oleh masyarakat. Karena selanjutnya, hasil Musrenbang ini akan dibahas pada tahapan tingkat kecamatan, lalu dibahas di tingkat kota,” tambahnya.

*Kahaba-04