Camat Rasanae Barat: Layanan 112, Terobosan Untuk Pelayanan Prima

Kota Bima, Kahaba.- Camat Rasanae Barat L Sukarsana mendukung penuh langkah Pemerintah Kota Bima melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), untuk terus mensosialisasikan layanan panggilan darurat 112.

Sosialisasi Layanan Darurat 112 di Kecamatan Rasanae Barat. Foto: Ist

Itu disampaikan Sukarsana saat membuka secara resmi kegiatan sosialisasi panggilan darurat, kepada seluruh perwakilan 6 lurah dan perwakilan masyarakat, di aula kantor Camat Rasanae Barat, Kamis (14/2).

“Terobosan pemerintah daerah ini tentu kami dukung penuh, untuk meningkatkan pelayanan prima dan cepat kepada masyarakat,” ujarnya.

Sukarsana menjelaskan, melalui sosialisasi oleh Diskominfo tersebut, dirinya meminta kepada 6 lurah yang hadir bersama perwakilan masyarakat untuk mensosialisasikan kembali kepada warga di wilayah masing-masing.

“Saya berharap kepada lurah yang hadir, agar menyampaikan informasi penting ini kepada masyarakat. Bisa melalui pertemuan RT dan RW, ataupun saat pembagian insentif berdasarkan jadwal masing-masing kelurahan yang telah diatur,” sarannya.

Menurut dia, dengan hadirnya layanan panggilan darurat 112 di wilayah Rasanae Barat. Maka memudahkan akses masyarakat untuk melaporkan setiap peristiwa penting. Apalagi wilayah bagian barat ini terbilang padat penduduk, dan berbagai dinamika yang terjadi.

“Semoga dengan panggilan darurat 112 ini, dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat,” harapnya.

Sementara itu Kasi pengelolaan Dokumentasi Informasi Diskominfo Kota Bima Mulyadin menambahkan, sosialisasi ini merupakan yang ke-4 dari 5 Kecamatan yang akan disasar. Sebelumnya Dinas Kominfo menyambangi Kecamatan Raba, Rasanae Timur, Mpunda. Yang terakhir di Kecamatan Asakota.

“tujuan pemerintah ingin mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. Melalui layanan darurat 112, pemerintah siap membantu pelayanan 24 jam,” tambahnya.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *