KOBAR Siap Antarkan Muhammad Salahuddin Kembali Jadi Wakil Rakyat

Kota Bima, Kahaba.- Komunitas Bara kali ini menunjukan keseriusannya untuk berjuang dan mengantarkan kembali Muhammad Salahuddin menjadi Anggota DPRD Kota Bima. Kader Partai Bulan Bintang Kota Bima itu dinilai masih layak untuk menjadi wakil rakyat pada periode tahun 2019 – 2024.

KOBAR bersama Salahuddin saat foto bersama. Foto: Ist

Muhammad Salahuddin sebelumnya pernah duduk di kursi dewan. Kiprahnya sebagai anggota legislatif pada periode sebelumnya, banyak membawa dampak untuk kelurahannya. Terakhir, Muhammad Salahuddin dipercaya menjadi Ketua Badan Legislasi, merancang dan membuat regulasi.

Hanya saja, di periode 2014 – 2019, dirinya terpental untuk melanjutkan pengabdian sebagai wakil rakyat. Keinginannya untuk memberi peran strategis dalam pembangunan daerah harus tertunda. Muhammad Salahuddin harus menerima dengan ikhlas ketetapan hasil pesta demokrasi tersebut

Tak patah arang, pada periode ini Muhammad Salahuddin yang mencalonkan diri di Dapil II Kecamatan Rasane Barat dan Mpunda itu kembali mencoba. Dukungan dari semua pihak pun terus mengalir. Tidak saja dari keluarga dan kerabat, para pemuda di Lingkungan Bara Kelurahan Paruga yang sebelumnya tercerai berai, kini menyatakan dukungan penuh.

Ketua Komunitas Bara (KOBAR) Alfian Anugerah menegaskan, mereka ingin mengantarkan Muhammad Salahuddin jadi wakil rakyat lagi. Sebab, untuk lingkungan kampung dan Kelurahan Paruga, kiprahnya tidak diragukan.

“Saat menjadi dewan dulu, Pak Salahuddin sudah banyak yang berbuat,” katanya, Kamis (14/2).

Untuk mewujudkan keinginan itu, mereka sudah bekerja keras. Tim khusus pemuda sudah dibentuk dan terus melakukan konsolidasi. Cara – cara lama yang pernah dilakukan pun dirubah dengan pola yang bisa meraih simpati masyarakat.

Menurut Alfian, bagi mereka dan warga di Lingkungan Bara, Muhammad Salahuddin merupakan orang baik, memiliki jiwa yang sosial tinggi, peduli terhadap kampung halaman. Apapun yang disampaikan untuk mencukupi kebutuhan kampung, pasti terpenuhi.

“Apa yang sudah diberikan dan dilakukan Pak Salahuddin sangat membekas. Makanya, selama 5 tahun terakhir tak ada beliau di DPRD Kota Bima, kampung kami tidak ada yang memperhatikannya,” ungkap Alfian.

Sementara itu, Muhammad Salahuddin yang dimintai komentar mengaku semakin bersemangat karena adanya dukungan anak muda. Karena yang diketahuinya, mereka ikhlas. Sikap yang ditunjukan oleh pemuda itu menjadi cambuk optimis meraih kembali kursi di legislatif.

“Ini sangat membantu. Dukungan moril maupun materil dari berbagai pihak juga terus mengalir,” tuturnya.

Khusus KOBAR, ia mengaku sejak dulu ia bina kemudian membantu setiap kebutuhan kegiatan mereka. Dengan harapan, semoga menjadi generasi yang lebih baik dan terhindar dari narkoba serta perbuatan menyimpang.

“Alhamdulillah mereka patuh. Dan saat ini ingin membuktikan keseriusan mereka untuk berbuat lebih banyak pada pencalonan legislatif,” katanya.

Ditanya tentang dukungan untuknya, Muhammad Salahuddin mengaku semakin meningkat. Hampir 90 persen warga di lingkungan mendukungnya. Yang tidak mendukung adalah mereka yang mengaku punya keluarga yang ikut caleg dan berada di luar Kelurahan Paruga.

Kendati demikian, ia bisa menerimanya dengan ikhlas. Karena tidak bisa memaksa seseorang untuk bisa semua mendukunga.

“Insya Allah, melihat dukungan ini saya optimis bisa meraih kursi di dewan,” tambahnya.

*Kahaba-01

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *