Pemerintah Kecamatan Bolo Monitoring Pengunaan Dana Desa

Kabupaten Bima, Kahaba.- Pemerintah Kecamatan Bolo memonitoring realisasi penggunaan Dana Desa (DD) tahap III Tahun 2018.  Kegiatan tersebut merupakan bentuk pengawasan secara langsung terhadap penggunaan dana desa, sekaligus mengevaluasi apakah kegiatan-kegiatan yang direncanakan sudah dilaksanakan atau tidak.

Monitoring pengunaan Dana Desa oleh Pemerintah Kecamatan Bolo. Foto: Yadien

Camat Bolo Mardianah menyampaikan, jika pihaknya menemukan ada item kegiatan yang belum dilaksanakan atau ada penyelewengan selama monitoring, maka kepala desa setempat akan dipanggil untuk diberikan pembinaan, sekaligus disarankan untuk segera menyelesaikannya program-program yang belum dikerjakan.

“Karena hal itu penentu pencairan anggaran dana desa tahun 2019,” ujarnya, Kamis (14/2).

Ia membeberkan, dari jumlah 14 desa yang ada di Kecamatan Bolo, pihaknya sudah memonitoring di 5 desa. Yakni Desa Tambe, Tumpu, Darusalam, Sondosia dan Sanolo.

“Kami memonitoring realisasi program fisik maupun program non fisik,” ungkapnya.

Untuk desa yang belum dimonitoring kata Mardianah, dipastikan akan tetap dimonitoring secepatnya. Hal itu untuk memastikan program kegiatan di desa setempat terlaksana dengan baik atau tidak.

“Kalau dari 5 desa yang sudah kita monitoring sebagiannya belum menyelesaikan administrasi,” terangnya.

*Kahaba-10

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *