Rakerda, Sekda Kota Bima Apresiasi Kinerja LPTQ

Kota Bima, Kahaba.- Bagian Kesra Setda Kota Bima menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kota Bima, di aula FKUB Kantor Kementerian Agama Kota Bima, Jumat (15/2).

Sekda Kota Bima H Mukhtar Landa. Foto: Hum

Rakerda dibuka oleh Sekretaris Daerah Kota Bima H Mukhtar Landa dan dihadiri Kepala Kementerian Agama Kota Bima H A Munir, dan Kepala Bagian Kesra Setda Kota Bima H A Wahid.

Sekretaris Umun LPTQ Kota Bima H Ahmad melaporkan, Rakerda diikuti 60 peserta terdiri atas unsur LPTQ Kota Bima, LPTQ Kecamatan, unsur KUA, serta lurah se-Kota Bima. Tujuannya, dalam rangka memantapkan program kerja LPTQ tahun 2019 – 2020, sekaligus menyusun jadwal pelaksanaan MTQ secara berjenjang mulai tingkat kelurahan, kecamatan dan tingkat Kota.

“Selain itu, mendukung program Pemerintah Kota Bima yakni gerakan Kota Bima Berzakat dan Magrib Mengaji,” ujarnya.

Sementara itu, Sekda Kota Bima dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada LPTQ, karena pada tahun 2018 lalu berhasil kembali meraih juara umum pada ajang STQ Provinsi NTB.

“Melalui Rakerda ini kita perbarui semangat untuk meningkatkan kinerja dan menyempurnakan program kerja LPTQ agar bisa tetap meraih prestasi terbaik di NTB,” kata Sekda.

Selain itu, Sekda menyampaikan beberapa hal yang perlu menjadi perhatian sesuai peran LPTQ sebagai lembaga yang bertugas dalam hal pembinaan, yaitu konflik horizontal yang terjadi dalam masyarakat. Potensi konflik dan perpecahan akan semakin terasa pada saat menjelang pemilu legislatif dan presiden menjelang bulan april mendatang.

Kemudian mengenai penyalahgunaan obat-obatan terlarang dan narkoba yang semakin meresahkan di kalangan pelajar serta sejumlah program pemerintah terkait bidang keagamaan, yaitu Kota Bima Berzakat dan Magrib Mengaji.

Khusus untuk program maghrib mengaji, Sekda berharap untuk dihidupkan kembali, terutama di sekolah-sekolah dan kampus-kampus.

“Mungkin program ini bisa membantu mengarahkan kembali generasi muda kita ke arah yang lurus, agar tidak mudah tersesat dalam pesatnya perkembangan zaman,” tandasnya.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *