Kabar Bima

Guru SMPN 1 Bolo Dipukul Karena Menegur Siswa Merokok di Sekolah

466
×

Guru SMPN 1 Bolo Dipukul Karena Menegur Siswa Merokok di Sekolah

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Kasus pemukulan guru terjadi lagi. Masalahnya sepele, hanya karena ditegur guru lantaran merokok di lingkungan sekolah, siswa tersebut tidak terima dan melapor ke saudaranya. Main hakim sendiri pun dilakukan saudara siswa tersebut.

Guru SMPN 1 Bolo Dipukul Karena Menegur Siswa Merokok di Sekolah - Kabar Harian Bima
Ahmad Guru SMPN 1 Bolo saat melapor ke Polsek. Foto: Ist

Kapolsek Bolo AKP Muhtar HI menceritakan, lantaran adiknya ditegur karena merokok di sekolah, AD (24) dan EP (18) Warga Desa Rato Kecamatan Bolo memukul Ahmad Hakim (27) guru SMPN 1 Bolo, Kamis (14/2).

Guru SMPN 1 Bolo Dipukul Karena Menegur Siswa Merokok di Sekolah - Kabar Harian Bima

“Ahmad melihat adiknya AD, yang juga siswa sekolah setempat sedang merokok di lingkungan sekolah. Kemudian dipanggil dan ditegur,” ujarnya, Jumat (15/2).

Setelah itu, Ahmad membawa siswa dimaksud ke ruang BK. Namun yang bersangkutan menolak dan berontak.

“Karena berontak, akhirnya siswa itu dibawa ke ruangan kepala sekolah,” katanya.

Sekitar pukul 14.20 Wita, AD bersama EP dan ibu siswa tersebut mendatangi rumah korban yang berada di kompleks Pasar Sila Desa Rato. Tidak lama setelah itu, AD memukul Ahmad menggunakan kursi plastik dan mengenai pelipis kanan. Sementara EP mengancam korban menggunakan sebilah parang.

“EP merupakan sepupunya AD,” bebernya.

Akibat kejadian tersebut, Ahmad mengalami luka robek di pelipis kanan. Sementara kedua pelaku sudah diamankan di Kantor Polsek Bolo untuk diproses.

*Kahaba-10