Pantai Kolo Berubah Jadi Tempat Pembuangan Sampah

Kota Bima, Kahaba.-  Sebagai salah satu destinasi wisata andalan Kota Bima, Pantai Kolo selalu menjadi tujuan rekreasi masyarakat. Tiap pekan, pantai tersebut selalu menjadi pilihan untuk dikunjungi.

Sampah berserakan di Pantai Kolo. Foto: Yadien

Bahkan, Pantai Kolo saat ini menjadi salah satu destinasi wisata yang akan dikembangkan oleh Dinas Pariwisata di tahun 2019.

Namun miris sajamelihat kondisinya saat ini, pemandangan ibeberapa bibir Pantai Kolo sudah berubah menjadi tempat pembuangan sampah. Pantai yang sebelumnya indah dipandang mata, kini sampah sudah berserakan dimana – mana.

Kondisi bibir pantai dari arah timur ke selatan dipenuhi banyak sampah plastik, sisa-sisa ranting kayu. Keadaannya sudah tak elok dilihat. Kesadaran pengunjung seolah tak ada sama sekali.

Tika, pengunjung pantai itu mengeluhkan kondisi pantai yang sangat kotor itu. Apalagi tempat tersebut merupakan salah satu aset wisata Kota Bima yang perlu dirawat dan diperhatikan.

“Awalnya saya bersama rombongan keluarga duduk di salah satu baruga pinggir  jalan. Setelah itu kami coba untuk jalan di area bibir pantai foto-foto, tapi di beberapa tempat banyak sekali sampah berserakan,” ujar Tika.

Menurut Tika, Pantai Kolo merupakan satu dari beberapa tempat wisata yang ia sering kunjungi dan favoritkan di Kota Bima. tapi melihat kondisi sampah seperti ini, daya tarik pengunjung untuk berekreasi akan berkurang.

Untuk itu, ia berharap kepada pemerintah terkait agar bisa memperhatikan salah satu aset Kota Bima di bidang Pariwisata tersebut. Selain itu, juga berharap masyarakat yang datang berkunjung bisa lebih sadar akan kebersihan pantai.

*Kahaba-07

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *