Kabar Bima

630 Siswa Ikut Lomba Melukis di SDN 29

207
×

630 Siswa Ikut Lomba Melukis di SDN 29

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Untuk mengasah kemampuan siswa mengekspresikan imajinasi menggambar, SDN 29 Kota Bima menggelar lomba melukis. Acara yang dihelat di halaman sekolah setempat, Sabtu (16/2) diikuti sebanyak 630 peserta.

630 Siswa Ikut Lomba Melukis di SDN 29 - Kabar Harian Bima
Siswa siswi saat mengikuti lomba melukis di SDN 29 Kota Bima. Foto: Eric

Ketua Panitia Kegiatan Ikbal Tanjung menuturkan, kegiatan melukis tersebut merupakan pertama kali digelar di tahun 2019. Tujuannya, merangsang kreatifitas siswa dalam melukis.

630 Siswa Ikut Lomba Melukis di SDN 29 - Kabar Harian Bima

“Ini program ekstralurikuler yang kami gelar pertama, berikutnya akan ditingkatkan melalui kegiatan dan lomba yang bersifat olimpiade,” ujarnya.

Sementara itu Plt Kepala SDN 29 Kota Bima Tuti Haryati menjelaskan, kegiatan yang diselenggarakan merupakan terobosan gerakan seni masuk sekolah. Siswa-siswi diberikan kesempatan waktu dan ilmu tentang bagaimana teknik melukis yang baik dan benar, serta kiat sukses melukis.

“Kami datangkan pelatih yang berkompeten untuk mengajar tentang bagaimana cara melukis dengan benar. Kelak diharapkan mereka mampu menjadi pelukis profesional,” katanya.

Menurut Tuti, lomba ini mengajarkan siswa untuk selalu belajar dengan tekun. Sementara bagi siswa yang melukis terbaik, pihak sekolah telah menyediakan 10 hadiah menarik.

*Kahaba-04