630 Siswa Ikut Lomba Melukis di SDN 29

Kota Bima, Kahaba.- Untuk mengasah kemampuan siswa mengekspresikan imajinasi menggambar, SDN 29 Kota Bima menggelar lomba melukis. Acara yang dihelat di halaman sekolah setempat, Sabtu (16/2) diikuti sebanyak 630 peserta.

Siswa siswi saat mengikuti lomba melukis di SDN 29 Kota Bima. Foto: Eric

Ketua Panitia Kegiatan Ikbal Tanjung menuturkan, kegiatan melukis tersebut merupakan pertama kali digelar di tahun 2019. Tujuannya, merangsang kreatifitas siswa dalam melukis.

“Ini program ekstralurikuler yang kami gelar pertama, berikutnya akan ditingkatkan melalui kegiatan dan lomba yang bersifat olimpiade,” ujarnya.

Sementara itu Plt Kepala SDN 29 Kota Bima Tuti Haryati menjelaskan, kegiatan yang diselenggarakan merupakan terobosan gerakan seni masuk sekolah. Siswa-siswi diberikan kesempatan waktu dan ilmu tentang bagaimana teknik melukis yang baik dan benar, serta kiat sukses melukis.

“Kami datangkan pelatih yang berkompeten untuk mengajar tentang bagaimana cara melukis dengan benar. Kelak diharapkan mereka mampu menjadi pelukis profesional,” katanya.

Menurut Tuti, lomba ini mengajarkan siswa untuk selalu belajar dengan tekun. Sementara bagi siswa yang melukis terbaik, pihak sekolah telah menyediakan 10 hadiah menarik.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *