2 Wartawan Bima Lolos Komisioner KPU

Kota Bima, Kahaba.- 2 orang wartawan di Bima masing – masing Ady Supriadi dan Yeti Safriyati berhasil lolos menjadi Komisioner KPU. Dari 10 nama terakhir yang mengikuti Fit and Proper test, nama keduanya tercantum pada deretan 5 anggota komisioner di KPU Kabupaten Bima dan KPU Kota Bima.

Ady Supriadin dan Yeti Safriati. Foto: Ist

Ady Supriadin, mantan wartawan Kahaba,net dan telah mendirikan media Online Sensasi Net lolos menjadi komisinoer KPU Kabupaten Bima. Sementara Yeti Safriyati, wartawan Radar Tambora menjadi satu – satunya perempuan yang lolos komisioner KPU Kota Bima.

Untuk meraih impian menjadi anggota penyelenggara Pemilu tersebut keduanya memang sejak tahun lalu terus mempersiapkan diri. Untuk Ady, sebelumnya pernah mencoba untuk mengikuti anggota Bawaslu Kabupaten Bima, namun nasib berkehendak lain. Dirinya gagal menembus masuk 5 besar.

Sementara Yeti Safriyati, baru pengalaman pertama mengikuti anggota KPU Kota Bima dan berhasil menyisihkan sejumlah peserta lain dari beragam latar belakang profesi.

Rencananya, susunan Komisioner KPU Kota Bima dan KPU Kabupaten Bima yang baru, untuk masa bhakti 5 tahun ke depan itu akan dilantik di Jakarta pada tanggal 21 Februari 2019.

Mengetahui rekan kerja yang berhasil lolos tersebut, sejumlah wartawan Bima menyampaikan rasa haru dan bahagianya. Di media sosial mereka menyampaikan ucapan selamat dan berharap agar keduanya menjaga amanah, menjaga diri dan integritas.

Ady Supriadin mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada semua pihak yang tanpa henti mendukung dan mendoakannya. Apa yang dicapainya saat ini kata dia, berkat dari kesungguhan dan kerja kerasnya selama ini.

“Insya Allah saya akan mengemban amanah ini dengan sebaik – baiknya,” ucap Ady.

Demikian juga Yeti, mengaku bahagia dirinya bisa lolos menjadi Komisioner KPU Kota Bima. Ia pun berharap dukungan semua pihak agar bisa bekerja sesuai aturan dan ketentuan serta menjadi komisioner yang independen.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *