Nenek Idap Tumor Mata Diberangkatkan ke RSUP Mataram

Kabupaten Bima, Kahaba.- Marlia warga Nggaro Desa Bugis Kecamatan Sape yang mengidap tumor mata akhirnya diberangkatkan ke RSUP Mataram, Minggu (17/2) untuk mendapatkan penanganan medis yang memadai. (Baca. Lama Tak Tertangani, Mata Nenek Marlia Diserang Tumor Ganas)

HPPKK, KOMPPAS dan Pramuka Peduli SMP IT Nurul Amin Sape saat mengantar keberangkatan Marlia ke RSUP Mataram. Foto: Yadien

Keberangkatan nenek itu tidak lepas dari hasil keras Himpunan Pemuda Peduli Keagamaan dan Kemanusiaan (HPPKK),  Komunitas Parapi Parangina Sape (KOMPPAS) dan Pramuka Peduli SMP IT Nurul Amin Sape, yang terus menggalang dana dan pendampingan. (Baca. 3 Organisasi Ini Galang Dana Untuk Kesembuhan Nenek Marlia)

Kabid Kerohanian KOMPPAS Sahbudin mengatakan, Marlia diberangkatkan ke RSUP Mataram didampingi oleh 4 orang keluarga dan perawat serta 1 orang relawan dari HPPKP dan KOMPPAS Sape.

“Anggota kami hanya 1 orang mendampingi,” sebutnya, Senin (18/2).

Kata dia, sebelum ini pihaknya telah menggalang dana bantuan untuk Mardiana selama 5 hari. Upaya tersebut berhasil mengumpulkan dana sebanyak Rp 12.742.700. sementara target awal mengumpulkan dana Rp 20 juta.

Ia membeberkan, untuk biaya awal, pihaknya telah menyerahkan dana sebanyak Rp 3 juta kepada keluarga Marlia. Itu dilakukan karena sistem pemberian dana akan dilakukan secara bertahap agar penggunaanya lebih efisien.

“Rp 3 juta kami serahkan kepada keluarganya sebelum berangkat ke mataram,” bebernya.

Sahbudin berharap semoga upaya pengobatan Marlia berjalan dengan lancar, dan cepat diberi kesembuhan.

*Kahaba-10

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *