Kebakaran di Renda, Puluhan Rumah Rata dengan Tanah

Kota Bima, Kahaba.- Musibah kebakaran menghanguskan puluhan rumah di Dusun Co’o Dompo Desa Renda Kabupaten Bima, Senin (18/2) sekitar pukul 22.00 Wita. Kondisi gang yang sempit menyulitkan proses pemadaman oleh petugas pemadam kebakaran.

Warga Renda saat berusaha memadamkan api. Foto: Ist

Menurut Sekretaris BPBD Kabupaten Bima Indra Nurjaya, dari data yang disampaikan oleh petugas pemadam kebakaran jumlah rumah yang ludes dilahap si jago merah sebanyak 25 unit.

“Kabarnya memang 50 rumah sampai 100 rumah yang rata dengan tanah. Tapi laporan petugas kami di lapangan sekitar 25 unit rumah,” sebutnya.

Ditanya sebab kebakaran, Indra mengaku belum diketahui pasti. Tapi dilaporkan kepada petugas pemadam kebakaran, penyebabnya karena kompor gas elpiji yang meledak.

Saat ini, pihaknya sudah mendistribusikan logistik untuk tahap awal. BPBD juga terus berkoordinasi dengan Dinas Sosial untuk mengupayakan bangun dapur umum di lokasi kebakaran.

Kata Indra, saat kebakaran terjadi mobil pemadam kebakaran kesulitan akses untuk memadamkan api karena gang sempit. Beruntung hadir bantuan mobil pemadam dari Kota Bima dan beberapa unit armada kebakaran di Kecamatan Madapangga.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *