Pertemuan Rutin, Ita: PKK Punya Peran Penting

Kota Bima, Kahaba.- Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Bima dan Tim PKK Se-Kecamatan Kabupaten Bima menggelar pertemuan rutin tiap bulan di Gedung PKK Kota Bima Selasa, (19/2). Kegiatan itu menjadi agenda khusus untuk memberikan pembinaan kesejahteraan keluarga kepada masyarakat.

Pertemuan rutin TP PKK Kabupaten Bima. Foto: Hardi

Sekretaris PKK Kabupaten Bima Ita Masita mengungkapkan, ada beberapa bentuk langkah kerja PKK yang akan menjadi rutinitas dalam setiap sosialisasi. Seperti membentuk majelis taklim, sunatan massal, gotong- royong, dan beberapa kegiatan lain.

“Ada 10 program yang akan dikembangkan ditiap kecamatan dan desa, melalui sosialisasi dan kegiatan yang akan kami bangun,” ujar ita.

Ia juga mengungkapkan, tiap bulan tim PKK Kabupaten akan melakukan evaluasi dan monitoring program kerja PKK tingkat kecamatan dan desa. Apakah pelaksanaan program tersebut sudah terlaksana dengan maksimal atau tidak.

“Evaluasi akan tetap kami lakukan sebagai bentuk tindaklanjut program yang telah disusun bersama dan program tersebut harus terlaksana dengan baik,” ungkapnya.

Untuk memotivasi Tim Penggerak PKK, pihaknya juga akan mengadakan perlombaan sesuai dengan program kerja yang dibuat. Seperti seperti lomba pola asuh keluarga, lomba senam kesehatan, dan beberapa lomba lain.

Ita juga menyampaikan harapannya kepada masyarakat agar tetap berkoordinasi dengan PKK, baik yang ada di Kabupaten, kecamatan, dan desa.

“Mudah-mudahan 10 Program PKK tersebut bisa dilaksanakan dengan maksimal agar dapat membantu dan mendukung program pemerintah,” harapnya.

*Kahaba-07

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *