Musrembang, Camat Rasanae Barat Ajak Masyarakat Usulkan Program Prioritas

Kota Bima, Kahaba.- Menjaring aspirasi masyarakat di 6 kelurahan, Pemerintah Kecamatan Rasanae Barat menggelar kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) tingkat kecamatan, di aula kantor setempat, Rabu (20/2). Kegiatan itu dihadiri masing-masing lurah, organisasi kemasyarakatan dan tokoh masyarakat.

Musrenbang Kecamatan Rasanae Barat. Foto: Eric

Camat Rasanae Barat L Sukarsana menyampaikan, kegiatan tersebut untuk menampung aspirasi, kemudian menentukan skala prioritas kegiatan yang akan dibawa dalam forum OPD dan Musrembang RKPD tingkat Kota Bima.

“Diharapkan kepada setiap lurah bersama warga yang hadir untuk mengusulkan skala prioritas. Ini sangat penting, karena menyangkut kebutuhan masyarakat,” ujarnya.

Sukarsana menuturkan, Musrembang merupakan amanat undang-undang yang harus dijalankan. Sekaligus bagian dari upaya untuk memaduserasikan visi dan misi Walikota dan Wakil Walikota Bima.

Setiap aspirasi masyarakat juga sangat penting untuk diakomodir dalam setiap program pembangunan, hanya saja tetap mengacu pada kepentingan umum dan berdasarkan kemampuan anggaran daerah.

Sementara itu, Kasubag Pengendalian Evaluasi dan Pelaporan Bappeda Litbang Arif Risman Efendy menambahkan, usulan warga tetap akan diakomodir berdasarkan asas kepentingan umum. Pihaknya juga siap membantu kebutuhan masyarakat.

*Kahaba-04 

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *