oleh

Korban Kebakaran di Renda Berduka, Komunitas Seni Bontomaranu Galang Bantuan

-Kabar Bima-0 kali dibaca

Kabupaten Bima, Kahaba.- Ikut meringankan beban korban musibah kebakaran di Desa Renda, Komunitas Seni Bontomaranu menggalang bantuan, Rabu (20/2). Kegiatan tersebut dilakukan mulai pagi hingga sore pada sejumlah tempat yang ada di Kecamatan Bolo.

Komunitas Seni Bontomaranu foto bersama disela-sela aksi galang bantuan untuk korban kebakaran di Desa Renda. Foto: Yadien

Koordinator Komunitas Seni Bontomaranu Handika mengatakan, mereka terpanggil untuk melakukan sesuatu yang dianggap bisa meringankan beban korban kebakaran Desa Ngali. Karena itu, pihaknya sepakat untuk menggalang bantuan.

“Ini sebagai bentuk panggilan jiwa kemanusiaan terhadap sesama yang sedang tertimpa musibah,” ujarnya.

Menurut Handika, galang bantuan dilakukan sejak pagi hingga sore, dengan rute mulai Cabang Donggo, Pasar Sila dan jalan di perkampungan.

Pada kesempatan tersebut, pihaknya tidak saja menggalang bantuan berupa uang, namun juga menggalang bantuan berupa beras dan pakaian bekas yang masih layak pakai.

“Alhamdulillah dalam bentuk uang sudah terkumpul sebanyak Rp 3 juta,” sebutnya.

Bantuan yang telah digalang tersebut rencananya akan disalurkan besok. Namun sebelum itu, pihaknya akan membelanjakan dulu sejumlah barang yang dibutuhkan oleh korban kebakaran Desa Renda.

“Nanti yang kami serahkan adalah barang, bukan uang tunai,” tuturnya.

Handika berharap, semoga bantuan yang telah terkumpul tersebut bisa meringankan beban warga Desa Renda yang sedang berduka.

*Kahaba-10

Komentar

Kabar Terbaru